Ada Kotoran Kucing di Disdukcapil Bandung Barat, Bupati Aa Umbara Ngamuk, Semua Pegawai Kena Damprat

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengamuk di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Lihat ada kotoran kucing.

Ada Kotoran Kucing di Disdukcapil Bandung Barat, Bupati Aa Umbara Ngamuk, Semua Pegawai Kena Damprat
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengamuk di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (8/1/2020).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar dari video yang beredar, dengan nada suara yang tinggi sambil membawa sapu dan pengki, Aa Umbara menyuruh semua pegawai Disdukcapil KBB untuk keluar dari ruangan.

"Ayo semua keluar dulu, ayo," ujar Aa Umbara dengan nada suara yang semakin meninggi.

Semua petugas Disdukcapil itu lantas langsung keluar mengikuti langkah Aa Umbara, kemudian dikumpulkan. Lalu, bupati juga menanyakan kabid yang ada di kantor Disdukcapil.

Persib Bandung Pastikan Lusa Mulai Latihan, Adakah Pemain Baru yang Merapat? Ini Kata Budiman

"Emang enak di ruangan yang seperti ini, ayo ngumpul dulu ngumpul semua. Kabid-kabid mana," katanya.

Semua pegawai langsung mengumpul dan berbaris, kemudian Aa Umbara memberikan arahan terhadap pegawai Disdukcapil yang sudah dikumpulkan itu.

Kabag Humas Pemkab Bandung Barat, Hari Mustika membenarkan, bahwa saat itu Aa Umbara memang mengamuk dan memarahi pegawai Disdukcapil karena mereka tidak bisa menjaga kebersihan di kantornya.

"Awalnya pak bupati sidak, pas melihat ruangan disana kotor. Semua pegawai di pelayanan Disdukcapil kena semprot," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon.

Intinya, kata Hari, Aa Umbara mengharapkan semua pegawai dan ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat harus bisa memiliki kepedulian untuk menjaga kebersihan si setiap kantornya.

Viral di WhatsApp Dua Laki-laki Penipu Mencari Dana, Sudah Banyak Korban, Kapolsek Cimahi: Hoaks!

"Intinya seperti itu, meskipun saat ini belum ada OB karena awal tahun masih lelang. Jadi harus ada kepedulian karena kebersihan itu tugas semua," kata Hari.

Hari mengatakan, pegawai Disdukcapil dinilai Aa Umbara kurang peka dan kerap mengabaikan kebersihan di kantornya. Hal tersebut terbukti karena bupati melihat banyak sampah bahkan kotoran kucing di kantor tersebut.

"Selain banyak sampah dan ruangan kotor, disana yang paling parah ada kotoran kucing yang dibiarkan hingga baunya tercium ke luar," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved