Tinjau Banjir dan Longsor di Bogor, Wagub Uu Ruzhanul Ulum Serahkan Bantuan Pemprov Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meninjau lokasi bencana longsor dan banjir di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sab

Tinjau Banjir dan Longsor di Bogor, Wagub Uu Ruzhanul Ulum Serahkan Bantuan Pemprov Jabar
Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi bencana longsor dan banjir di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meninjau lokasi bencana longsor dan banjir di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/1/2020).

Sepanjang jalan menuju lokasi titik bencana, Uu Ruzhanul Ulum yang datang menggunakan motor trail masih menemui beberapa titik longsor yang menutupi jalan utama.

Bersamaan dengan itu, beberapa alat berat terlihat sudah berupaya mengevakuasi tumpukan tanah.

Setibanya di Desa Pasir Madang yang hampir seluruhnya tertimbun longsor, Uu langsung mendatangi posko pengungsian warga di Puskesmas dan Kantor Kecamatan Sukajaya sekaligus mengecek ketersediaan logistik dan kondisi warga.

Banjir Bekasi Surut, Emil Berharap Bendungan Srimahi dan Ciawi Segera Rampung

Dalam agenda tersebut, Uu juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar untuk korban bencana banjir dan tanah longsor senilai Rp 1,5 miliar yang diterima oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

"Ini bantuan dari pemerintah provinsi, kami serahkan kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang kemudian diserahkan kepada masyarakat terdampak," ujar Uu dalam kesempatan tersebut.

Adapun berdasarkan pantauan dari lokasi kejadian, bantuan logistik terus berdatangan.

Kepada korban bencana banjir dan longsor di tiga kecamatan yaitu Sukajaya, Cigudeg, dan Jasinga, Uu pun berpesan agar warga tetap waspada karena cuaca cukup ekstrem diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Uu juga menjamin bahwa pemerintah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, TNI/Polri, hingga relawan akan terus siaga.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved