Banjir Bekasi Surut, Emil Berharap Bendungan Srimahi dan Ciawi Segera Rampung

Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan bahwa sebelumnya Pemerintah Provinsi Jabar telah melakukan inspeksi ke beberapa daerah, antara lain Kabupaten Ba

Banjir Bekasi Surut, Emil Berharap Bendungan Srimahi dan Ciawi Segera Rampung
Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil meninjau kondisi wilayah terdampak banjir di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/1/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Ridwan Kamil, meninjau kondisi terkini wilayah terdampak banjir di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan bahwa sebelumnya Pemerintah Provinsi Jabar telah melakukan inspeksi ke beberapa daerah, antara lain Kabupaten Bandung Barat, Kota Depok, Kabupaten Bogor, hingga Kota Bekasi.

"Jadi saya dan Bapak Wagub (Uu Ruzhanul Ulum) berbagi tugas karena wilayah bencananya luas sekali," ucap Ridwan Kamil saat mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/1/2020).

Banjir dan Longsor di Beberapa Wilayah Jabar, Sejumlah OPD Pemprov Jabar Lakukan Ini

Adapun berdasarkan pantauan terakhir, 90 persen wilayah terdampak banjir di Kabupaten Bekasi sudah surut sehingga tidak ada lagi warga yang dievakusi ke tempat-tempat pengungsian.

Masyarakat pun sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

Di Kabupaten Karawang, sejumlah titik banjir di wilayah tersebut juga sudah mulai surut.

Namun, Ridwan Kamil menambahkan bahwa masih ada dua desa yang banjirnya masih setinggi pinggang orang dewasa.

"Masih ada dapur umum, tenda evakuasi. Masyarakat diberi kebutuhan cukup oleh Ibu Bupati (Cellica Nurrachadiana)," kata Ridwan Kamil.

Dalam tinjauannya, Ridwan Kamil pun berharap sinergi semua pihak bisa mengurangi dampak bencana di masa depan, termasuk Pemerintah Provinsi Jabar sebagai wakil pemerintah pusat di daerah yang akan terus berupaya mencari solusi.

Ridwan Kamil Tetapkan 6 Daerah di Jabar Berstatus Tanggap Darurat Bencana Hingga 7 Januari 2020

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved