Terseret Arus Sungai Citanduy, Jenazah Nana Akhirnya Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Kejadian

Nana (50) warga Dusun Girimulya, Desa Neglasari, Pamarican, Kabupaten Ciamis yang terseret arus Sungai Citanduy

Terseret Arus Sungai Citanduy, Jenazah Nana Akhirnya Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Kejadian
istimewa
Jasad Nana akhirnya ditemukan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Nana (50) warga Dusun Girimulya, Desa Neglasari, Pamarican, Kabupaten Ciamis yang terseret arus Sungai Citanduy saat menjala ikan di Majingklak, Desa Pamotan, Kalipucang, Pangandaran Sabtu (4/1/2020) pagi, akhirnya ditemukan sudah tewas mengambang satu kilometer dari lokasi kejadian, Minggu (5/1/2020) siang.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh nelayan dalam kondisi mengapung di perairan muara ke arah Palawangan sisi Pulau Nusakambangan.

"Begitu mendapat informasi kami dari SAR gabungan langsung ke lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi, " ujar Nana Nay Suryana, koordinator Forum Tagana Kabupaten Pangandaran, Minggu (5/1/2020).

Potensi SAR gabungan dari Basarnas, SAR Sawung Galing Majingklak, SAR MTA, Tagana, TNI/ Polri yang tengah menyisir perairan muara Majingklak menggunakan empat perahu, langsung menuju lokasi penemuan.

Gilang Angga Sebut Persib Bandung Butuh Gelandang Asing Seperti Makan Konate

"Siang tadi juga jasad korban Nana langsung dievakuasi ke Puskesmas Kalipucang," kata Nana.

Karena tidak ada ambulans, lanjut Nana, jenazah korban dari Dermaga Majingklak dibawa ke Puskesmas Kalipucang menggunakan mobil Ranger Tagana.

Saat ditemukan jasad korban masih utuh dan pakaiannya masih lengkap.

Minggu siang ini juga jenazah warga Pamarican tersebut diserahkan ke pihak keluarga di Puskesmas Kalipucang. Suasana haru dan isak tangis pun tak terhindarkan.

"Setelah serah terima jenazah seluruh potensi SAR gabungan pun balik kanan kembali ke tempat asal masing-masing," ujar Nana Nay.

Postingan Sule Curi Perhatian, Bicara Soal Lina, Mantan Istrinya yang Meninggal Dunia

Seperti diberitakan sebelumnya Nana bersama Iing (62) rekannya sesama warga Kampung Girimulya terseret arus Citanduy saat menjala ikan di Majingklak Sabtu pagi dengan menggunakan perahu sewaan.

Iing berhasil diselamatkan nelayan setempat, sedangkan Nana terseret jauh

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved