Tarif Parkir Motor di Kota Tasikmalaya Naik Jadi Rp 3.000, Mobil Jadi Rp 4.000, Warga Pun Protes

Warga Kota Tasikmalaya mengeluhkan kenaikan tarif parkir yang dianggap terlalu tinggi. Terhitung

TRIBUN JABAR/TIAH SM
ilustrasi parkir motor 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TASIKMALAYA, TRIBUN - Warga Kota Tasikmalaya mengeluhkan kenaikan tarif parkir yang dianggap terlalu tinggi. Terhitung mulai Januari ini kenaikan tarif sepeda motor misalnya naik hingga tiga kali lipat.

"Masa tarif parkir motor sampai Rp 3.000. Saya setiap hari bisa tujuh sampai sepuluh kali parkir sesuai dengan kegiatan kerja saya. Berarti harus bayar sampai Rp 30.000 per harinya" kata Rezza, warga Jalan Lengkong, Kota Tasikmalaya.

Kenaikan tarif parkir di wilayah Kota Tasikmalaya ini diberlakukan setelah terbitnya Peraturan Wali Kota (Perwalko) No.51 Tahun 2019 tentang Perubahan Tarif Parkir.

Pad Perwalkot tersebut diatur tarif parkir sepeda motor naik dari Rp 1.000 menjadi Rp 3.000, mobil kecil Rp 2.000 menjadi Rp 4.000. Sementara tarif kendaraan lebih besar menjadi Rp 5.000 hingga Rp 6.000.

Kadisdik Kabupaten Bandung Sebut, Selain Kabid SMP, 4 Kepsek dan 1 Sopir Juga Diamankan

Agus, warga Jalan Burujul, mengaku prihatin dengan kenaikan tarif parkir tersebut. Pasalnya, situasi ekonomi masyarakat saat ini sedang menurun.

"Hal itu dipengaruhi oleh kenaikan listrik, kenaikan BPJS dan lainnya. Sekarang tarif parkir naik, sudah tentu membuat kami prihatin. Seperti tidak ada rasa empati terhadap masyarakat," kata Agus.

Pemerhati pemerintahan, Evi Hilman, mengaku terkejut dengan kenaikan tarif parkir tersebut. Menurutnya, besaran kenaikan terlalu tinggi dan dipastikan akan membebani warga kota.

"Seyogyanya kebijakan tersebut ditinjau ulang. Kalau tetap mau ada kenaikan, mesti melihat kemampuan ekonomi warga. Yang wajar saja. Motor, misalnya, jadi Rp 2.000 sudah cukup. Warga pasti menerima," kata Evi.

BREAKING NEWS, Pejabat Disdik Kabupaten Bandung Kena OTT Tim Saber Pungli, Terkait Duit DAK

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved