Seorang Warga Lebak Tewas Saat Banjir Bandang, Menolak Saat Hendak Dievakuasi

Seorang warga korban banjir bandang di Kecamatan Maja, Lebak, Banten, Nana Suryana, menolak saat hendak dievakuasi.

KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN
Banjir Bandang menerjang lima kecamatan di Kabupaten Lebak, Rabu (1/1/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, LEBAK - Seorang warga korban banjir bandang di Kecamatan Maja, Lebak, Banten, Nana Suryana, menolak saat hendak dievakuasi.

Kemudian ia ditemukan meninggal di sebuah bangunan, di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Rabu pagi (1/1/2020).

"Informasi di dapat dari masyarakat di sana, korban kurang sehat, kondisi kejiwaan kurang bagus. Masyarakat di sana sempat mengajak (mengungsi), tapi ngamuk, warga gak berani," kata Kapolsek Kopo Iptu Muhamad Iqbal Wirada, dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (2/1/2020).

Tahun Baru, Rutan KPK Terendam Banjir, 6 Tahanan Dievakuasi Sementara

Berdasarkan hasil pendataan pihak kepolisian, Nana merupakan warga Kampung Maja, RT 05, RW 02, Desa Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

Jarak antara kediaman Nana dengan lokasi ditemukan jenazahnya, kata Iqbal, tidak begitu jauh, namun memang beda wilayah kabupaten.

Banjir di Kecamatan Maja, Lebak dan Kopo, Serang, terjadi lantaran meluapnya sungai Ciberang di Kecamatan Cipanas, Lebak.

Meluapnya sungai Ciberang ini juga berimbas ke aliran Sungai Cidurian yang melewati wilayah Maja dan Kopo.

Kepala BPDB Kabupaten Serang Nana Sukamana Kusuma menyebut, banjir di wilayah Kopo mengakibatkan sekitar 750 rumah di dua desa terendam banjir. Sementara korban jiwa yang terdampak sekitar 990 orang.

Ada pun di Kabupaten Lebak, berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Lebak hingga Rabu (1/1/2020) malam, terdapat 2067 rumah dan 427 KK yang terdampak banjir di enam kecamatan yakni Kecamatan Maja, Cipanas, Sajira, Lebakgedong, Curugbitung dan Cimarga.

(Kompas.com/Acep Nazmudin)

Demi Antar Makanan untuk Teman-temannya, Pria Ini Rela Terjang Banjir, Kisahnya pun Viral

Sumber: Kompas.com https://amp.kompas.com/regional/read/2020/01/02/10293231/menolak-dievakuasi-satu-warga-lebak-tewas-saat-banjir-bandang

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved