Gandeng Pembuat Konten dan Seniman, KNPI Jabar Mulai Produksi Film Web Series Tentang Pemuda

KNPI Provinsi Jawa Barat mengandeng pembuat konten serta seniman untuk memproduksi film versi Web Series berjudul "Pemuda Bahagia".

Gandeng Pembuat Konten dan Seniman, KNPI Jabar Mulai Produksi Film Web Series Tentang Pemuda
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat mengandeng pembuat konten serta seniman untuk memproduksi film versi web-series berjudul Pemuda Bahagia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Provinsi Jawa Barat mengandeng pembuat konten serta seniman untuk memproduksi film versi Web Series berjudul "Pemuda Bahagia".

Pembuatan film ini bertujuan merangsang para pemuda untuk berkarya dalam menghadapi bonus demografi Indonesia pada 2030.

Film bergenre komedi tersebut akan ditayangkan perdana dalam acara KNPI Award pada 23 Desember mendatang.

Web-series ini akan tayang dalam tangkaian episode selama satu tahun di Youtube Pemuda Bahagia.

Pertanian Presisi Optimalisasi Potensi Agrikultur Desa Jawa Barat melalui “Desa Digital: Pertanian”

Ridwan Kamil Serahkan Uang Kadeudeuh kepada Atlet Popnas dan Peparnas Asal Jabar

Direktor Film "Pemuda Bahagia" Erwin Moron mengatakan film yang masing-masing seri berdurasi 15 menit tersebut menceritakan perjuangan mahasiswa yang diperankan oleh Irawan Careuh, untuk mengorbitkan penyanyi khusus pernikahan dan cafe, Viozee, ke tingkat nasional.

"Sesuai dengan genre, kami beri judul Pemuda Bahagia. Akan ada motivasi dan inspirasi yang dibungkus dengan komedi," kata Erwin di Kantor Sekretariat KNPI Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta, Jumat (20/12/2019).

Menurut Erwin, ke depannya, bukan hanya selebgram Irawan Careuh dan Viozee yang berprofesi sebagai penyanyi, tetapi akan ada konten kreator lain, bahkan pemuda yang sukses dalam bidang usaha, akan bermain dalam film.

"Karena tujuan kami dalam hal ini adalah memberikan inspirasi kepada pemuda agar bisa memanfaatkan peluang di era digitalisasi," ucap Erwin.

Empat Kabupaten Kota di Jabar Masuk Dalam Daerah Tertib Ukur dengan Predikat Sangat Memuaskan

Menteri dan Gubernur Jabar Pastikan Pasokan Kebutuhan Pokok Aman Menjelang Natal dan Tahun Baru

Dengan demikian, menurut Erwin, produksi film hingga promosi dikemas dalam bentuk digital. Kemudian film ini juga menerangkan bagaimana digitalisasi bisa berpeluang untuk peningkatan ekonomi.

Sementara itu Bendahara Umum KNPI, Indra Sudrajat, mengatakan menghadapi kini Indonesia tengah menyongsong bonus demografi dengan jumlah pemuda yang sangat besar di Jawa Barat. Namun, indeks kepemudaan masih terbilang rendah dan karenanya kreatifitas sangat dibutuhkan dalam hal ini.

"Tantangan untuk pemuda Jawa Barat jika tidak bisa memanfaatkan bonus demografi maka malah mendapat bencana demograsi dari era 4.0," katanya.

Menurut Indra, ruang kreatifitas yang saat ini dilakukan oleh KNPI di periode sekarang sangat mementingkan kreatifitas pemuda untuk peningkatan ekonomi. Kreatifitas dan digitalisasi ini merupakan kunci pengembangan di era saat ini.

Bukan hanya itu Indra menegaskan, konsep seperti ini akan di tularkan ke KNPI kota kabupaten, serta akan mengakomodasi sejumlah KNPI yang saat ini sudah berjalan sendiri untuk lebih mengembangkan kreatifitasnya.

"Kami juga berharap pemerintah bisa mempercayakan kami dalam pengemabangan pemuda dari sisi SDM, sehigga kedepan pemerintah hanya fokus dalam pembangunan infrasturkut serta sarana dan prasana," tuturnya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved