Usai Sabet Medali Emas SEA Games, Target Cantika Bisa Meraih Tiket Olimpiade 2020

Lifter cantik asal Kabupaten Bandung yang usianya masih belia berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Senin (2/12/2019).

Usai Sabet Medali Emas SEA Games, Target Cantika Bisa Meraih Tiket Olimpiade 2020
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Lifter Indonesia, Windi Cantika sedang berlatih di GOR PABBSI Jawa Barat, di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lifter cantik asal Kabupaten Bandung yang usianya masih belia berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Senin (2/12/2019).

Dia adalah Windy Cantika Aisah (17) yang kini masih duduk di bangku kelas XII SMA Handayani 1 Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Ketua PABBSI Jawa Barat, Maman Suryaman, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Cantika yang turun di kelas 49 kilogram ini.

Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisyah saat tampil dan merebut di kelas 48 kg di SEA Games 2019.
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisyah saat tampil dan merebut di kelas 48 kg di SEA Games 2019. (INSTAGRAM/Tim Indonesia SEA Games 2019)

"Tentu bangga masih muda belia bisa ngalahin atlet senior di Sea Games, pas babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON XX) juga mengalahkan atlet senior dan junior. Sedangkan PON 2016 tidak ikut karena masih terlalu muda masih terlalu jauh, masih 14 tahun, jadi belum layak," ujar Maman, saat dihubungi Tribun Jabar, Senin (2/12/2019).

Gagal Ikuti Olimpiade Remaja Karena Isu Jantung Bocor, Cantika Buktikan Raih Emas di SEA Games 2019

Profil Windy Cantika Aisah Peraih Medali Emas SEA Games 2019 Lifter Putri,Terinspirasi dari Sang Ibu

Menurut Maman, Cantika merupakan atlet youth waktu Pekan Olahraga Pelajar Nasional kemarin tidak boleh main karena fokus untuk Sea Games.

"Memang dia (Cantika) tidak banyak diinformasikan dan ditargetkan (pada Sea Games) karena hanya untuk bisa Olimpiade 2020 di Jepang," kata dia.

Maman memaparkan, Cantika sudah 4 kali punya poin, tinggal dua lagi yakni Sea Games ini salah satunya, kemudian 2020 di kejuaraan dunia,

Sebelum SEA Games 2019, Cantika sudah masuk 9 besar dunia, dan kini peringkatnya meningkat setelah meraih medali emas SEA Games.

"Tinggal satu even di bulan Maret atau April kalau bisa mempertahankan prestasinya berarti dia punya tiket untuk Olimpiade. Minimal bisa menyamai (angakatan SEA Games) syukur-syukur bisa meningkat," kata dia.

Windy Cantika Aisyah, peraih medali emas SEA Games 2019 di cabor angkat besi di kelas 49 Kg
Windy Cantika Aisyah, peraih medali emas SEA Games 2019 di cabor angkat besi di kelas 49 Kg (Instagram @windycantika11/Tim Indonesia SEA Games 2019)

Menurut Maman, jika dilihat kondisi Cantika sekarang, prestasinya masih bisa meningkat, harapan besar satu-satunya atlet  putri bisa masuk Olimpiade.

Maman berharap, Cantika tetap rendah diri, jangan sampai takabur, harus terus bersungguh-sungguh dalam berlatih, supaya bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Itu bisa diraih karena kerja kerasnya, doa dan dukungan orang tua, pelatih, guru, pengurus dan lainnya," ujar dia.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved