Jawaban Ridwan Kamil Saat Ditanya Siap Tidak Diusung Nasdem pada Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan menghadiri Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Nasdem

Jawaban Ridwan Kamil Saat Ditanya Siap Tidak Diusung Nasdem pada Pilpres 2024
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan menghadiri Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Nasdem sekaligus penutupan Kongres II Partai Nasdem di JIExpo Convention Centre and Theatre, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019) malam.

"Undangan saja. Semua yang diusung Partai Nasdem diundang. Saya menghormati saja," kata Ridwan Kamil yang diusung oleh Partai Nasdem dan akhirnya terpilih di Pilgub 2018 Jawa Barat tersebut saat ditemui di Bandung, Senin (11/11/2019).

Saat ditanya mengenai kemungkinan ia diusung kembali Partai Nasdem di Pilpres 2024, gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan hal tersebut masih terlalu jauh. Emil mengatakan kini saatnya ia menunjukkan kinerja terbaik sebagai Gubernur Jabar terlebih dulu.

"Ah itu mah wacana media aja. Terlalu jauh saya kira. Saya tidak mau bahas itu, yang tidak jelas, tidak pasti. Kita fokus yang ada dulu, kita bahas Jawa Barat, kita bahas pembangunan hari ini," katanya.

Ratusan Polisi Kawal Aksi Unjuk Rasa Buruh di IPP Sumedang

Jika ia telah melaksanakan amanat warga Jabar dengan sangat baik sebagai pemimpin, bukan tidak mungkin ia akan menerima tawaran menjadi calon presiden selanjutnya.

"Itu pertanyaan ditanyakannya pas menjelang-menjelang, jangan sekarang. Terlalu jauh. Kita baru mendukung periode kedua Pak Jokowi. Jabar fokus dukung Jokowi Maruf-Amin, kita sukseskan. Setelah itu, meraih kesuksesan bersama," katanya. 

Modus Baru Kasus Maling Mobil plus Pemalsuan STNK, Dua Pegawai Pengadilan Jadi Pelaku Kunci

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved