CPNS 2019

Pemkab Cianjur Dapat Kuota 159 di CPNS 2019, Tak Ada Jatah untuk Tenaga Pendidik

Pemkab Cianjur dapat kuota 159 di CPNS 2019. Tak ada jatah untuk guru.

Pemkab Cianjur Dapat Kuota 159 di CPNS 2019, Tak Ada Jatah untuk Tenaga Pendidik
Kolase TribunJabar.id (Istimewa dan Kompas.com)
Ilustrasi CPNS 2019 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Cianjur telah mengajukan kuota untuk calon aparatur sipil negara.

Saat ini tinggal menunggu arahan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Badan Kepegawaian Negara perihal formasi apa saja yang disetujui Kemenpan untuk mengisi posisi tenaga kesehatan di Cianjur.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda, mengatakan sampai saat ini belum ada arahan resmi mengenai formasi apa saja.

"Persyaratan dan formasi yang tersedia disampaikan berbarengan dengan pengumuman di SSCB, sampai saat ini belum ada arahan resmi dari Kemenpan dan BKN," ujar Gagan di Cianjur, Minggu (3/11/2019).

Gagan mengatakan, arahan nanti terkait dengan Peraturan Kemenpan dan Perka BKN terkait petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis penerimaan CPNS 2019.

Bocoran alokasi calon aparatur sipil negara sudah keluar untuk Kabupaten Cianjur.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sudah mengalokasikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 159 orang untuk Kabupaten Cianjur.

Alokasi tersebut cukup jauh dari ajuan sebanyak 250 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan Cianjur hanya mendapatkan alokasi CPNS 159 dari ajuan 250 orang.

"Alhamdulillah meski tidak sesuai ajuan, Cianjur mendapatkan alokasi 159 orang pada CPNS tahun ini," ujar Tohari saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019).

Tohari memaklumi kuota CPNS 2019 yang diberikan Kementerian PAN-RB untuk Kabupaten Cianjur hanya 159 orang, karena disesuaikan dengan anggaran.

"Ada pertimbangan anggaran kalau berbicara tentang kuota CPNS, karena anggaran gaji mereka ini dikembalikan ke daerah masing-masing," kata Tohari.

Menurut Tohari, tidak ada alokasi untuk tenaga pendidik, hanya untuk tenaga kesehatan, administrasi, dan teknis.

"Tidak ada untuk tenaga pendidik, kan sudah kemarin program PPPK. Persentase itu 70 persen PPPK dan 30 persen CPNS," katanya.

Seleksi CPNS 2019 di Depan Mata, Pemkab Bandung Barat Imbau Peserta Waspadai Penipuan

Formasi CPNS 2019 Kabupaten Bandung Barat, Belum Ada untuk P3K

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved