Tak Hanya Tewaskan Pekerja, Ledakan dan Kebakaran Pipa Minyak Juga Hanguskan Mobil, Toren dan Sawah

Selain mengakibatkan seorang pekerja tewas, kebakaran pipa minyak di Cimahi, juga merusak sejumlah material milik warga sekitar.

Tak Hanya Tewaskan Pekerja, Ledakan dan Kebakaran Pipa Minyak Juga Hanguskan Mobil, Toren dan Sawah
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Selain mengakibatkan seorang pekerja alat berat asal Tiongkok tewas, kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di yang berada di lokasi proyek kereta cepat, Jakarta-Bandung, di Kampung Mancong, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, juga merusak material milik warga sekitar, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Selain mengakibatkan seorang pekerja alat berat asal Tiongkok tewas, kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di yang berada di lokasi proyek kereta cepat, Jakarta-Bandung, di Kampung Mancong, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, juga merusak sejumlah material milik warga sekitar.

Kebakaran yang diawali dengan suatu ledakan pada, Selasa (22/10) dan belanjut dengan kobaran api besar hampir selama tiga jam, itu radiasi panasnya merusak satu mobil Daihatsu Espass dengan nopol D 1323 NF milik Jajang (45) dan dua toren milik warga, serta luapan minyaknya merusak 1 hektare sawah.

Istri Jajang bernama Imas Masrifah (43) mengatakan, ia dan sang suami sedang bekerja, ketika mobil miliknya terkena radiasi kobaran api dari pipa minyak.

"(Mobil) diparkir di lapangan.  Saya enggak tahu karena sedang kerja, suami juga lagi kerja. Saya diberitahu oleh ponakan bahwa mobil kena radiasi panas," ujar Imas.

Selain mengakibatkan seorang pekerja alat berat asal Tiongkok tewas, kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di yang berada di lokasi proyek kereta cepat, Jakarta-Bandung, di Kampung Mancong, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, juga merusak mobil milik warga sekitar, Selasa (22/10/2019).
Selain mengakibatkan seorang pekerja alat berat asal Tiongkok tewas, kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di yang berada di lokasi proyek kereta cepat, Jakarta-Bandung, di Kampung Mancong, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, juga merusak mobil milik warga sekitar, Selasa (22/10/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Saat mendapati informasi tersebut, ia dan sang suami langsung meluncur pulang dan memastikan kondisi mobil miliknya yang sudah hangus terbakar.

"Yang rusak bodi mobil, kaca," ujarnya.

Atas kejadian menimpa dirinya, Imas akan melaporkan tentang mobilnya yang hangus terbakar untuk minta ganti rugi ke pihak proyek.

"Akan melaporkan ke pihak RT RW untuk ganti rugi kepada pihak proyek tersebut," ujarnya.

Pemkot Cimahi Akan Akomodasi Terkait Kerugian Warga Pascakebakaran Pipa Pertamina

Detik-detik Pipa Minyak di Cimahi Meledak, Terdengar Suara Kencang, Tanah Bergetar Seperti Gempa

Kapolda Jabar Ungkap Penyebab Meledaknya Pipa Pertamina di Pinggir Jalan Tol Purbaleunyi

Imas mengaku padahal saat parkir mobil miliknya itu cukup jauh dari TKP kebakaran itu.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved