Operasi Zebra Lodaya Cirebon, Pelanggar Aturan Pajak Tidak Ditilang, Tapi Diarahkan ke SIM Keliling

Operasi Zebra Lodaya tersebut, dilaksanakan mulai dari hari Rabu (23/10/2019) sampai Selasa (5/11/2019), di sejumlah titik keramaian yang biasa dilint

Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Pelanggar peraturan lalu lintas saat Operasi Zebra Lodaya 2019 langsung disidang di tempat 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Satuan Lalulintas atau Satlantas Polres Cirebon, melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2019.

Hal tersebut untuk menindak ‎para pengandara yang terbukti melanggar aturan.

Operasi Zebra Lodaya tersebut, dilaksanakan mulai dari hari Rabu (23/10/2019) sampai Selasa (5/11/2019), di sejumlah titik keramaian yang biasa dilintasi oleh para pengendara.

Kapolda Jabar: Polisi Jangan Arogan Selama Operasi Zebra Lodaya 2019

Beberapa titik yang akan dilakukan razia dalam rangka Operasi Zebra Lodaya, yakni depan Rumah Sakit Mitra Plumbon, Jalan Otto Iskandardinata Kecamatan Weru, dan kawasan Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber.

‎Sejumlah sasaran dalam Operasi Zebra Lodaya 2019, yakni pengendara yang tidak melengkapi surat-surat berkendara, pengendara di bawah umur, pelanggar marka jalan, kendaraan curian, pengendara yang mengenakan rotator, dan kendaran tidak laik jalan.

Kepala Sat‎lantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha, mengatakan, kepolisian hanya melakukan penindakan terhadap pelanggaran tersebut, namun untuk permasalahan pajak diarahkan langsung ke Samsat Kabupaten Cirebon.

‎"Contoh, apabila pelanggar yang pajaknya habis tidak ditilang, tetapi diarahkan untuk membayar di SIM Keliling. Tetapi untuk SIM dan STNK, sidang ditempat," kata Asep saat ditemui di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/10/2019).

Operasi Zebra Lodaya di Cirebon, Pelanggar Langsung Disidang di Tempat

Asep mengatakan, Operasi Zebra Lodaya 2019, dilakukan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran di Kabupaten Cirebon.

"Kami harap, jumlah keduanya dapat berkurang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved