Operasi Zebra Lodaya di Cirebon, Pelanggar Langsung Disidang di Tempat

Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2019, Satlantas Polres Cirebon melakukan razia kendaraan di seberang Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kec

Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Pelanggar peraturan lalu lintas saat Operasi Zebra Lodaya 2019 langsung disidang di tempat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, ‎CIREBON - Satuan Lalulintas atau Satlantas Polres Cirebon, melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2019.

Operasi tersebut dilakukan‎ untuk menindak ‎para pengendara yang terbukti melanggar peraturan.

Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2019, Satlantas Polres Cirebon melakukan razia kendaraan di seberang Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kecamatan Plumbon.

Di sana, sejumlah pengendara, baik roda dua, roda empat, dan lebih, terjaring razia. Beberapa di antaranya terbukti melanggar

Pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara, di antaranya, tidak mengenakan helm, tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), knalpot bising, tidak menggunakan sabuk pengamanan, dan tidak membayar pajak kendaraan.

Kapolda Jabar: Polisi Jangan Arogan Selama Operasi Zebra Lodaya 2019

Pengendara yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas akan langsung disidang di tempat. Operasi ini akan melibatkan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Samsat Kabupaten Cirebon.

Muhamad Taufik (36), warga Kecamatan Klangenan, mengaku, kalau ia terbukti melakukan pelanggaran, yakni berkendara tetapi tidak dilengkapi dengan SIM.

"Langsung sidang di tempat. Ada dua pilihan, mau dipenjara tiga hari atau bayar denda, saya pilih bayar denda saja," kata Taufik, Rabu (23/10/2019).

Selain Taufik, pengendara lainnya, Ahmad (30), menyebutkan bahwa ia melakukan dua pelanggaran, yakni tidak memiliki SIM dan tidak membayar pajak kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved