Ayah dan Ibunya Tewas Digigit Ular, Empat Anak Ini Huni Rumah Butut, Plt Bupati Cianjur Beri Bantuan

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyambangi empat anak yang hidup tanpa ayah dan ibu setelah ditinggal

tribunjabar/ferri amiril mukminin
Plt Bupati Cianjur memberikan bantuan kepada empat anak yang ayah dan ibunya tewas digigit ular 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyambangi empat anak yang hidup tanpa ayah dan ibu setelah ditinggal sang ibu Nuryani (32) diduga tewas digigit ular di rumahnya.

Herman datang memberikan santunan, Jumat (18/10/2019) di Pasirkampung RT 04/01, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Ia mengatakan, kunjungannya tersebut menindaklanjuti informasi yang ia terima ada warga di Pasirkampung Desa Sukatani yang meninggal dunia diduga digigit ular di rumahnya. Selain itu korban pun menempati rumah yang sangat kecil dan memang tidak layak huni.

"Berdasarkan informasi yang ramai, ada warga yang meninggal karena digigit ular. Ternyata bukan hanya Nuryani (alm) tapi suaminya pun sama meninggalnya karena dipatuk ular," kata Herman.

Herman juga memberikan santunan berupa sembako dan uang sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan rumah agar layak huni.

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Menyerang Sejak Menit Awal

"Ternyata warga sekitar sangat peduli, karena berdasarkan keterangan dari panitia posko sudah terkumpul uang yang memang cukup untuk pembanguan rumah almarhumah Nuryani," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dalam rangka mewujudkan salah satu 7 gerakan keagamaan Kabupaten Cianjur yaitu mencintai anak yatim.

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, Jumat (18/10/19).

Adapun anak yatim piatu yang menerima bantuan yaitu Heri Misbahudin berusia (17), Riki Ariansyah (9), Rani Napisa (5), dan Ramlan Padilah (2).

Selama Sepekan Densus 88 Sudah Tangkap 4 Terduga Teroris di Kota Cirebon

Pada kesempatan tersebut Herman mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga khususnya warga kampung Pasirkampung yang telah peduli dan membantu kepada anak yatim.

"Mudah - mudahan dengan apa yang diberikan kepada anak yatim dapat bermanfaat, meringankan beban mereka serta menjadi keberkahan untuk kita semua," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved