Supendi Ditangkap KPK, Warga Indramayu Praktis Hanya 2 Minggu Dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati

Hanya bertahan selama dua pekan, Kabupaten Indramayu dipimpin kembali oleh dua orang yakni Bupati

Supendi Ditangkap KPK, Warga Indramayu Praktis Hanya 2 Minggu Dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Bupati Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Supendi resmi mengenakan rompi oranye khas tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (16/10/2019) jelang subuh. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Hanya bertahan selama dua pekan, Kabupaten Indramayu dipimpin kembali oleh dua orang yakni Bupati dan Wakil Bupati.

Sebagaimana diketahui, pasca-ditetapkannya Bupati Indramayu, Supendi sebagai tersangka dalam kasus suap oleh KPK, kini Kabupaten Indramaya otomatis kembali dipimpin hanya oleh satu orang yakni wakil bupati.

Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat akan naik menjadi Plt Bupati untuk memimpin Kabupaten Indramayu di sisa masa jabatan 2016-2021.

Taufik Hidayat, diketahui resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Indramayu setelah diambil sumpah janjinya oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate pada Selasa (1/10/2019).

Banyak Remaja Kecanduan Main Handphone, Disdik KBB Sarankan Razia Handphone di Sekolah

Atau dengan kata lain, hanya dua pekan saja atau kurang dari satu bulan Kabupaten Indramayu dapat kembali merasakan dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, M. Sholihin mengatakan, ditetapkannya Supendi sebagai tersangka otomatis menutup peluang Taufik Hidayat bakal memiliki pendamping di sisa massa jabatannya.

"Kekosongan itu hanya bisa diisi jika rentang waktu yang tersisa, yaitu minimal 18 bulan hingga massa jabatan berakhir," ujar M. Sholihin kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di ruangannya, Kamis (17/10/2019).

Saat ini, kemungkinan untuk mengangkat pendamping bagi Taufik Hidayat sudah tidak bisa dilakukan.

Mengingat, Supendi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, yakni pada Oktober 2019 atau dengan kata lain hanya tinggal tersisa rentang waktu sekitar 14 bulan saja hingga massa jabatannya berakhir.

Halaman
12
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved