Ngobrol dan Makan Malam Bareng Prabowo, Surya Paloh Bantah Bahas Posisi Menteri Jokowi 2019-2024

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, membantah membahas posisi menteri di kabinet Presiden Jokowi 2019-2024 bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prab

Ngobrol dan Makan Malam Bareng Prabowo, Surya Paloh Bantah Bahas Posisi Menteri Jokowi 2019-2024
Tangkapan Layar KompasTV
Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto di kediaman Surya Paloh di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, membantah membahas posisi menteri di kabinet Presiden Jokowi 2019-2024 bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Minggu malam (13/10/2019).

Pertemua kedua pimpinan partai itu digelar di kediaman Surya Paloh di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Sama sekali enggak ada (bahas menteri), tapi kalau tanya apa hal yang paling banyak dibicarakan? Bagaimana kedua potensi kedekatan, saya dan Prabowo satu," ujar Surya Paloh, Kamis.

Ia menambahkan, dalam pertemuan tadi ia dan Prabowo menemukan banyak kesamaan dan kesepakatan dalam membangun Indonesia.

Kerap Berseberangan, Prabowo Sebut Surya Paloh Sahabat

Karena itu, ia berkomitmen dengan Prabowo untuk menyatukan kedua kekuatan antara Nasdem dan Gerindra untuk mendukung Pembangunan.

"Potensi kelebihan, kekuatan Mas Prabowo, potensi kekuatan pada diri ini. Kalau ini disatukan untuk memberikan sesuatu yang lebih berarti bagi percepatan progres pembangunan, kehidupan bangsa kita dengan politil gagasan untuk membangun institusi politik ini lebih kuat," ucap Surya Paloh.

"Malam ini pun saya harus katakan, dengan segala kekurangan kami berdua, tekad kami, kami ingin negeri ini maju. Kami mau persahabatan yang pernah dan tetap ada pada diri kami ini merupakan modal besar untuk membangun kehidupan kebangsaan ini. Ini harapan kami," lanjut dia.

Setelah Makan Malam Bersama, Prabowo dan Surya Paloh Menyepakati Tiga Poin Ini

Tak keberatan Gerindra gabung koalisi pemerintah

Setelah pertemuan tersebut, Surya Paloh mengatakan bahwa ia tak mempermasalahkan jika Gerindra masuk dalam koalisi pemerintah Presiden Jokowi.

"Kalau memiliki keyakinan (yang sama) apa yang menjadi masalah," kata Surya Paloh saat ditanya bagaimana bila nanti Gerindra masuk ke dalam koalisi pemerintahan.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved