Residivis Bawa 4 Kg Sabu Sabu dan 5.000 Butir Ekstasi ke Jabar, Disikat Petugas Pakai Tembakan

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat menyita empat kilogram sabu sabu dan 5.000 butir pil ekstasi dari seorang tersangka berinisial WAS

Residivis Bawa 4 Kg Sabu Sabu dan 5.000 Butir Ekstasi ke Jabar, Disikat Petugas Pakai Tembakan
Tribunjabar.id/Daniel Andreand Damanik
Konferensi pers di Mapolda Jabar yang dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan diikuti oleh Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif atas kasus penangkapan tersangka kasus narkotika dan penyitaan barang bukti, Selasa (08/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat menyita empat kilogram sabu sabu dan 5.000 butir pil ekstasi dari seorang tersangka berinisial WAS (39) di pintu keluar Tol Ciawi, Bogor, Rabu (02/10/2019).

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif menjelaskan bahwa empat kilogram sabu-sabu tersebut dikemas di dalam empat bungkus teh Cina. Sementara ekstasi terdiri dari tiga jenis yang dikemas dalam 23 bungkus.

"Narkotika tersebut dimasukkan ke dalam tas ransel. Pelaku berangkat dari Dumai dan diintai dari Dumai hingga tiba di Ciawi lalu kami eksekusi (tangkap). Pelaku sempat melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri, kami pun melakukan tembakan peringatan dibagian kaki kanannya," kata Sufyan di Mapolda Jabar, Selasa (08/10/2019).

Cara Mudah Mengunci Aplikasi WhatsApp Anda Agar Tak Diintip Orang Lain

Brigjen Pol Sufyan Syarif menjelaskan jika pelaku merupakan seorang residivis atas kasus penganiayaan.

Kepada BNN juga pelaku mengaku bahwa baru pertama kali menjadi kurir narkotika.

Sabu Senilai Rp 20 Miliar dari China Tujuan Cianjur Diamankan Polisi, Disembunyikan di Atap Mobil

Tersangka dikendalikan oleh orang yang tidak dikenal menggunakan ponsel. Tersangka dan barang bukti saat ini sudah dibawa ke BNNP Jabar untuk proses penyidikan.

Ditangkapnya tersangka dan atas penyitaan barang bukti, BNNP Jabar berhasil menyelamatkan 53.000 orang warga Jabar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved