Video Viral Ketua DPRD Jabar Disebut Dorong Kepala Kasubag di Sekretariat DPRD, Kata Anggota Dewan

video itu disebut menayangkan adegan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mendorong kepala Kasubag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar

Video Viral Ketua DPRD Jabar Disebut Dorong Kepala Kasubag di Sekretariat DPRD, Kata Anggota Dewan
Tribunjabar/Theofilus Richard
Sidang Paripurna DPRD Jabar pembahasan KUA PPAS, Gedung DPRD Jabar, Jumat (16/11/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sebuah video viral yang menayangkan adegan tidak patut yang diduga terjadi di depan pagar Gedung DPRD Jabar beredar di media sosial, Jumat (4/10/2019).

Video tersebut menayangkan seorang berpakaian hitam mendorong kepala seorang lainnya yang tengah berada di depan pagar tersebut.

Gambaran video viral itu sangat tidak jelas dan tidak bisa menampakkan wajah-wajahnya dengan jelas.

Namun, terdapat keterangan video tersebut yang juga beredar di media sosial.

Keterangan yang juga belum bisa diketahui sumbernya ini menyatakan video tersebut menayangkan adegan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat tengah mendorong kepala Kasubag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar.

Anggota DPRD Jabar yang juga Wakil ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Syahrir, mengatakan belum mengetahui jelas atau menonton video tersebut. Namun, katanya, video ini pun sudah ramai beredar di kalangan anggota dewan.

"Saya pribadi tidak tahu karena sedang ada di Jakarta terkait pemilihan ketua MPR. Tapi beberapa dari Gerindra Jabar sudah dapat video itu," kata Syahrir saat dihubungi, Jumat (4/10/2019).

Kiai Maruf Amin Masih Rahasiakan Susunan Kabinet, Bertemu Jusuf Kalla

Alokasi Perjalanan Dinas Luar Negeri Anggota DPRD Rp 5 Miliar, Begini Penjelasan Sekwan Kota Bandung

Syahrir mengatakan video tersebut dapat dikonfirmasi kepada Humas Sekretariat DPRD Jabar. saat dimintai konfirmasi, yang bersangkutan, Kabag Humas DPRD Jabar, belum dapat menjawab permohonan konfirmasi tersebut.

Kasubag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar dan Kabag Humas DPRD Jabar pun tidak ada di kantornya saat didatangi, Jumat (4/10/2019). Menurut stafnya, mereka tengah bertemu Pimpinan DPRD Jabar.

Saat didatangi ke rumah dinasnya di Jalan Cibeunying Utara di Kota Bandung, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat pun belum dapat ditemui.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Oleh Soleh, mengatakan belum mengetahui video yang dikabarkan sudah banyak beredar tersebut.

"Saya baru tahu kalau ada video itu sekarang malah. Saya tidak tahu, maaf tidak bisa berikan keterangan lebih banyak. Kalau saya saksi kejadiannya mah saya bicara," katanya.

Berdasarkan teks yang beredar sebagai penjelasan video tersebut mengatakan kejadian ini terjadi pada 1 Oktober 2019 sekitar pukul 21.40.

Pendorongan kepala ini terjadi disaksikan sejumlah pekerja bangunan yang tengah merenovasi pagar yang rusak akibat aksi unjuk rasa. 

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved