Ternyata Duit Receh Kembalian di Alfamart Itu Larinya ke Sini, Bisa Terkumpul Lebih dari Rp 1 Miliar

Pernahkah Anda bertanya-tanya kemana perginya kembalian recehan yang tidak dikembalikan saat berbelanja ke Alfamart ?

Ternyata Duit Receh Kembalian di Alfamart Itu Larinya ke Sini, Bisa Terkumpul Lebih dari Rp 1 Miliar
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Branch Manager Alfamart Bandung, Danny Febrianto, Kepala Cabang YKAKI Bandung, Ina Lintang saat foto bersama anak-anak penyintas kanker 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pernahkah Anda bertanya-tanya kemana perginya kembalian recehan yang tidak dikembalikan saat berbelanja ke Alfamart ?

Untuk sebagian orang kembalian senilai Rp 100 dan Rp 200 tidaklah ada artinya. Namun ternyata dari kumpulan kembalian ini, Alfarmart berhasil menampung uang donasi tersebut untuk diberikan kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAKI).

Branch Manager Alfamart Bandung, Danny Febrianto mengatakan sebanyak Rp 1.246.519.005 berhasil dikumpulkan dari donasi konsumen dan secara simbolis diserahkan ke YKAKI.

"Hasil Donasi disalurkan untuk membiayai operasional Rumah Kita YKAKI Bandung yang berfungsi sebagai tempat tinggal sementara, bagi anak beserta pendamping yang sedang menjalani pengobatan kanker," ujar Danny saat ditemui di YKAKI di Jalan Taman Curie No 23, Senin (30/9/2019).

Acara penyerahan simbolis ini begitu ramai dengan kurang lebih 35 penyintas yang didampingi keluarganya.

Anggota Interupsi Pimpinan DPRD Kota Bandung, Sesekali Rapat, Jangan Hadir Pas ke Luar Negeri

Anak-anak penyintas tampak begitu semangat tampil diatas panggung sambil menyanyikan lagu Laskar Pelangi, Cinta Luar Biasa, dan beberapa lagu lainnya di hadapan orang tuanya.

Danny mengatakan dana yang terkumpul ini telah adalah hasil donasi konsumen periode 1-31 Juli 2019 dari Alfarmart yang berasal dari seluruh Indonesia.

Program pemberian donasi ini sebelumnya telah diberikan kepada YKAKI sejak 2014.

Sementara itu ditemui di lokasi yang sama, Kepala Cabang YKAKI Bandung, Ina Lintang mengatakan peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved