Prostitusi Rumahan di Tasik Tak Hanya Libatkan Ibu Rumah Tangga, Diduga Ada Anak di Bawah Umur

Prostitusi rumahan di Tasikmalaya ternyata tak hanya libatkan ibu rumah tangga, tapi juga anak di bawah umur.

Prostitusi Rumahan di Tasik Tak Hanya Libatkan Ibu Rumah Tangga, Diduga Ada Anak di Bawah Umur
Tribun Jabar/Isep Heri
Konferensi pers praktik prostitusi yang dijalankan ibu rumah tangga di Tasikmalaya, Rabu (25/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya mensinyalir adanya keterlibatan perempuan di bawah umur dalam bisnis prostitusi rumahan dan online yang dibongkar Polres Tasikmalaya.

"Begitu mendapat informasi tentang pengungkapan bisnis prostitusi ini kemarin kami langsung menerjunkan tim investigasi dan hingga kini masih bekerja," kata Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, yang dihubungi Kamis (26/9/2019) sore.

Sehari sebelumnya Polres Tasikmalaya mengumumkan pengungkapan bisnis prostitusi rumahan dan online di Singaparna, Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya.

Polisi menangkap tiga tersangka, terdiri dari seorang mucikari dan dua perempuan panggilan.

Ato mengatakan, dari hasil investigasi sejauh ini, pihaknya menemukan adanya indikasi keterlibatan perempuan di bawah umur yang jadi korban bisnis tersebut.

Pihak KPAID terus mendalami sejauh mana keberadaan perempuan tersebut.

"Secara detail kami belum bisa menyebutkan karena masih dalam proses pendalaman. Namun yang jelas indikasi keterlibatan perempuan dibawah umur ini sudah ada. Tim terus bergerak termasuk berkoordinasi dengan Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya," ujar Ato Rinanto.

Ato mengimbau warga Singaparna lebih mengawasi aecara detail perilaku anak-anak. Menurutnya, dijaman serba digital tersebut kejahatan juga bergerak lebih cepat. Termasuk bisnis prostitusi instan melalui media online.

"Para orang tua tidak boleh lengah. Awasi secara detail kegiatan anak sehari-hari. Terutama yang berkaitan dengan jaringan internet. Jangan sampai anak di rumah manis tapi diluar jadi 'arumanis'," kata Ato.

Halaman
1234
Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved