Kemarin Mahasiswa, Hari Ini Siswa STM yang Demo di Garut Tolak Revisi UU KPK

Unjuk rasa kembali dilakukan sejumlah elemen masyarakat Garut. Namun pada demo kali ini, pesertanya

Kemarin Mahasiswa, Hari Ini Siswa STM yang Demo di Garut Tolak Revisi UU KPK
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Sejumlah pelajar SMA/SMK atau STM ikut berunjuk rasa di Bundaran Simpang Lima, Kamis (26/9/2019). Meski ikut berunjuk rasa, para pelajar tak mengetahui isu aksi demontrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Unjuk rasa kembali dilakukan sejumlah elemen masyarakat Garut. Namun pada demo kali ini, pesertanya adalah sejumlah siswa SMA/SMK atau STM.

Para pelajar dari sejumlah sekolah itu terus berdatangan ke titik awal unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima. Mereka memakai seragam putih abu dan pramuka.

Salah seorang pelajar menyebut jika aksi itu untuk menolak sejumlah undang-undang. Namun saat ditanya undang-undang apa saja yang ditolak, pelajar itu tak mengetahuinya.

"Katanya demo tolak undang-undang. Ikut saja meramaikan," ujar pelajar yang membentangkan spanduk soal limbah Sukaregang, Kamis (26/9/29).

Puluhan Siswa STM Jalan Kaki dari Tanjungsari ke Sumedang, Mau Ikut Demo Tolak Revisi UU KPK

Pelajar tersebut mengaku diajak temannya untuk mengikuti aksi unjuk rasa. Ia pun tak mengetahui siapa yang mengadakan demontrasi tersebut.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah XI Garut, Asep Sudarsono, mengaku baru mengetahui para siswa mengikuti unjuk rasa. Padagal tidak ada SMA/SMK yang diliburkan.

"Mereka bolos sekolah. Tidak libur hari ini, masuk seperti biasa," ucap Asep saat dihubungi.

Asep akan menghubungi kepala sekolah SMA/SMK untuk mencegah para siswa berdemontrasi. Apalagi tuntutan unjuk rasa juga tidak jelas.

Jelang Hadapi Persib Bandung, Arema FC Punya Masalah Mental, Kata Milomir Seslija

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved