Ervin Luthfi Sudah Ngukur Baju buat Pelantikan DPR RI, tapi Gagal karena Diganti Mulan Jameela

Pelantikan anggota DPR RI akan dilakukan pada 1 Oktober 2019. Ervin Luthfi caleg terpilih asal Partai Gerindra

Ervin Luthfi Sudah Ngukur Baju buat Pelantikan DPR RI, tapi Gagal karena Diganti Mulan Jameela
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Kader Partai Gerindra Kabupaten Garut menggelar demontrasi di Kantor DPC Partai Gerindra Garut, Jalan Proklamasi terkait diberhentikannya dua kader Gerindra oleh DPP Partai Gerindra, Senin (23/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pelantikan anggota DPR RI akan dilakukan pada 1 Oktober 2019. Ervin Luthfi caleg terpilih asal Partai Gerindra yang posisinya digantikan oleh Mulan Jameela pun telah melakukan sejumlah persiapan.

Juru bicara Ervin Luthfi, Dedi Kurniawan mengatakan Ervin Lutfhi sudah mengukur baju untuk dilantik menjadi anggota DPR RI. Namun harapan itu pupus setelah Mulan Jameela menggantikan posisinya.

"Ervin Lutfhi juga sudah Lemhanas dan sudah menghadiri undangan fraksi untuk membahas RAPBN 2020. Tapi malah diganti sepihak," kata Dedi di Garut, Senin (23/9/2019).

Pihaknya pun menyesalkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menyidangkan tuntutan Mulan Jameela dan sejumlah caleg Gerindra. Seharusnya sengketa Pemilu diselesaikan di Mahkamah Konstitusi.

"Itu kan ranahnya MK. Celakanya, gugatan itu malah dikabulkan pengadilan. Sudah bertentangan dengan Undang-undang," katanya.

Mulan Jameela
Mulan Jameela (Instagram @mulanjameela1)

Ervin Lutfhi Gugat KPU ke PTUN

Hari ini pihak Ervin Luthfi telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta terkait penggantian anggota DPR RI yang ditetapkan KPU RI.

Ervin yang seharusnya dilantik menjadi anggota DPR RI pada 1 Oktober 2019 malah digantikan oleh Mulan Jameela yang merupakan istri Ahmad Dhani.

"Hari ini kami masukan gugatan ke PTUN Jakarta. Kami menggugat KPU yang telah mengubah keputusan hanya berdasarkan surat dari partai," ujar Dedi, Senin (23/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved