Kendaraan Dinas Pelat Merah di Cianjur Terjaring Tak Bayar Pajak 4 Tahun, STNK Langsung Ditahan

Kendaraan pelat merah yang disinyalir milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini mengemplang pajak selama 4 tahun.

Kendaraan Dinas Pelat Merah di Cianjur Terjaring Tak Bayar Pajak 4 Tahun, STNK Langsung Ditahan
Tribunjabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Operasi gabungan yang digelar Samsat Cianjur, Dishub Cianjur, Jasa Raharja, Polres Cianjur, dan POM TNI, di Jalan Siliwangi kembali menjaring kendaraan dinas pelat merah, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Operasi gabungan yang digelar Samsat Cianjur, Dishub Cianjur, Jasa Raharja, Polres Cianjur, dan POM TNI, di Jalan Siliwangi kembali menjaring kendaraan dinas pelat merah, Selasa (17/9/2019).

Operasi sebelumnya di perempatan Simpang Ramayana juga menjaring kendaraan dinas pelat merah.

Tak tanggung-tanggung, kendaraan pelat merah yang disinyalir milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini mengemplang pajak selama 4 tahun.

Hal tersebut terlihat dari surat tanda nomor kendaraan yang diperiksa di meja operasi gabungan yang berada di depan Balerancage.

Berusaha Kabur, Kaki Pelaku Curanmor di Sumedang Dilubangi Timah Panas Polisi

Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Bapenda Cianjur, Mohamad Zaki Abbas, mengatakan, pihaknya langsung menahan STNK kendaraan dinas pelat merah tersebut.

"Pada pelaksanaan operasi gabungan hari ini dan kemarin kami menjaring kendaraan dinas pelat merah, hari ini kami lihat ada kendaraan pelat merah yang menunggak pajak selama 4 tahun," ujar Zaki di lokasi operasi gabungan.

Zaki mengatakan, kegiatan operasi gabungan kali ini merupakan triwulan ketiga yang dilakukan.

"Hingga siang ini sudah terjaring 100 kendaraan yang telat membayar pahak, kemarin terjaring dan ditilang 101 kendaraan," kata Zaki.

Menkopolhukam Wiranto Ikut Bicara Mengenai Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Riau

Zaki memprediksi hingga siang nanti masih ada penambahan kendaraan yang telat membayar pajak.

"Kegiatan ini dalam rangka sadar tertib membayar pajak, banyak yang terjaring dan ada juga yang langsung membayar di tempat," kata Zaki.

Ia mengatakan operasi gabungan akan digelar sampai akhir pekan di beberapa titik di kota Cianjur.(fam)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved