Bandara Kertajati atau BIJB Nasibmu Kini, Tersisa Dua Maskapai, Begini Penjelasan Direktur Operasi

BIJB atau Bandara Kertajati hanya tersisa dua maskapai penerbangan dari awal kembalinya beroperasi Bandara Kertajati atau beberapa waktu lalu.

tribunjabar
Proses pengisian avtur dari mobil tangki Pertamina ke pesawat yang akan take off di BIJB Kertajati, Kabupaten Cirebon, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Kini di Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB) atau Bandara Kertajati hanya tersisa dua maskapai penerbangan dari awal kembalinya beroperasi Bandara Kertajati atau beberapa waktu lalu.

Awalnya, Bandara Kertajati di singgahi empat maskapai yang melayani penumpang dari Bandara Kertajati, yakni Lion Air, Air Asia, Garuda Indonesia dan Citylink.

Ditemui di Bandara Kertajati, Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo mengatakan hengkangnya dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Citylink dinilai kurangnya Citi commercial reason atau perihal keuntungan.

"Kalau alasan yang jelas kami tidak tahu, tapi bahasa kita bukan pergi tapi no OPS atau tidak beroperasional," ujar Agus saat ditemui Tribuncirebon.com, Senin (16/9/2019).

Jadwal Penerbangan di Bandara Kertajati BIJB Hari Minggu Ini, Catat Waktunya! Ada 9 Rute Penerbangan

Ratusan Orang Teken Petisi Online, Minta Bandara Kertajati Ganti Nama Jadi Bandara BJ Habibie

Diakui dia, sebenarnya ketika pihaknya melihat data dua maskapai tersebut, datanya masih di atas ketika masih beroperasi di Bandara Sastranegara Bandung.

Tapi, menurutnya itu kebijakan Airline yang pihaknya tidak dapat mencampuri hingga ke wilayah tersebut.

Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo saat ditemui, Senin (16/9/2019).
Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo saat ditemui, Senin (16/9/2019). (Tribun Jabar/Eki Yulianto)

"Apapun kalau dia ke sini kita akan layani, tapi jika pergi yaitu urusan Airline," ucap dia.

Meskipun begitu, lanjut Agus, pihaknya akan terus suport maskapai apapun yang datang untuk terbang dan melayani di Bandara Kertajati.

Diketahui, hingga hari ini setiap harinya dua maskapai yakni Lion Air dan Air Asia dapat melayani penumpang di Bandara Kertajati.

Ada 9 rute penerbangan domestik yang dapat digunakan oleh para penumpang dengan frekuensi 12 hingga 15 penerbangan setiap harinya.

Transfer Pemain Liga 1 2019 Tutup Hari Ini, Bagaimana Nasib Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame?

Bus Persib Bandung Dilempar Batu hingga Rene & Febri Jadi Sorotan, Begini Apa Kata Bobotoh Hari Ini

TERPOPULER PERSIB BANDUNG - Omid Luka 9 Jahitan, Erwin Lihat Pelempar Batu, Pesan Umuh untuk Bobotoh

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved