Copet yang Beraksi di Tengah Keramaian Jalan Asia Afrika Bandung Berhasil Ditangkap, 1 Masih Buron

Jajaran Polsek Sumur Bandung berhasil menangkap pencopet yang meresahkan warga maupun wisatawan yang sedang berlibur di sekitar Jalan Asia Afrika dan

Copet yang Beraksi di Tengah Keramaian Jalan Asia Afrika Bandung Berhasil Ditangkap, 1 Masih Buron
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
ilustrasi pencuri tertangkap 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jajaran Polsek Sumur Bandung berhasil menangkap pencopet yang meresahkan warga maupun wisatawan yang sedang berlibur di sekitar Jalan Asia Afrika dan sekitarnya.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Ari Purwantono, saat ditemui di Mapolsek Sumur Bandung, Jalan Babakan Ciamis, Kota Bandung pada Minggu (15/9/2019).

Ari menyebut bahwa tersangka, Dudun Sutisna (28), yang merupakan warga Babakan Ciparay, Bandung itu biasa beraksi bersama Agus alias Deni yang kini tengah buron.

Ini Manfaat Santan yang Luar Biasa, Bisa Turunkan Kolesterol dan Cegah Anemia

"Modusnya dengan memepet korban lalu menyilet tasnya hingga terbuka. Lalu saat lengah, tersangka mengambil HP korban. Atau barang berharga lainnya termasuk uang," kata Ari menjelaskan.

Guna memperlancar aksi mencopetnya di area yang ramai, kawanan pencopet itu memiliki perannya masing-masing.

Agus yang kini masuk DPO bertugas mengalihkan perhatian korban. Lalu Dudun melakakukan aksinya yaitu menyilet tas dan membawa barang berharga korban.

Menurut penuturan tersangka, Dudun dan temannya itu terakhir beraksi pada akhir pekan lalu, Sabtu (10/9/2019) malam di Jalan Asia Afrika, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung.

Saat itu Jalan Asia Afrika menjadi tempat wisata banyak orang dari dalam maupun luar kota Bandung.

Selain di sekitar Jalan Asia Afrika, kawanan yang meresahkan masyarakat itu sering beraksi dengan cara yang sama di tempat keramaian lainnya di Bandung.

"Menurut pengakuannya telah lima kali melakukan aksi yang sama. Seperti di kawasan Asia Afrika, Braga, Taman Tegalega, dan Banceuy. Modus operandinya masih sama," ucap dia.

Akibat aksi yang telah merugikan dan terbukti melakukan tindak pidana, Dudun terjerat pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan. Pelaku terancam hukuman pidana lebih dari 5 tahun penjara.

Sedangkan Agus masih dalam pencarian oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Sumur Bandung.

Begini Cara Maling Gondol Toyota Camry dari Parkiran Gedung Sate, Disebut Ada Peran Orang Dalam

Terekam CCTV dan Viral, Pencuri Berhasil Masuk Rumah Mewah Tapi Bingung Cari Jalan Keluar

Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved