Persib Bandung

Kiper Persib Bandung Deden Natshir Sudah Bisa Berjalan, Main di Putaran Kedua? Ini Kata Dokter Rafi

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengumumkan kondisi pemulihan cedera kiper andalan timnya, Muhammad Natshir, mengalami perkembangan positif.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Kiper Persib Bandung M Natshir 

Rafi Ghani, Dokter Tim Persib : "Alhamdulillah selama dua bulan ini perbaikan sangat signifikan. Tapi, dia masih tetap menggunakan dua tongkat di kaki yang cederanya. Tapi dia sudah mulai menapak.”

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengumumkan kondisi pemulihan cedera kiper andalan timnya, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi, mengalami perkembangan positif.

Muhammad Natshir harus absen lama setelah mengalami cedera parah ketika memperkuat Persib Bandung pada laga melawan Persija Jakarta di pekan kedelapan Liga 1 2019.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 10 Juli 2019.

Aksi Deden Natshir kala menghalangi pergerakan Bruno Matos.
Aksi Deden Natshir kala menghalangi pergerakan Bruno Matos. (Warta Kota/Feri Setiawan)

 

Kata Jupe Soal Duet dengan Nick dan Persiapannya Bersama Persib Bandung Menghadapi Putaran Kedua

Persib Bandung Tambah Tiga Pemain Muda untuk Berlaga di Putaran Kedua Liga 1 2019, Ini Nama-namanya

Jelang PS Tira Persikabo vs Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Ezechiel NDouassel Bisa Main?

Kiper yang akrab disapa Deden itu mengalami benturan keras dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, sehingga ia harus dibawa ke rumah sakit terdekat.

Deden mengalami cedera patah tulang kering kaki kiri, sehingga dirinya absen lama bersama Persib Bandung dan diprediksi hingga akhir musim.

Namun, sebuah kabar baik menghampiri Persib Bandung, setelah dokter tim, Rafi Ghani, mengatakan sang kiper mengalami perkembangan bagus dalam masa pemulihan cederanya.

M Natshir dilarikan dengan ambulance pada laga Persija Vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019).
M Natshir dilarikan dengan ambulance pada laga Persija Vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). (MOCHAMMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Robert Alberts Ungkap Alasan Persib Bandung Gagal Daratkan Ezra Walian

Jelang PS Tira Persikabo vs Persib Bandung, Robert Alberts Siapkan Skema Alternatif

List Pemain yang Disebut Dibidik Persib Bandung, Ada yang Gagal Gabung karena Mahal

Rafi mengatakan Muhammad Natshir terus menunjukkan perkembangan kesembuhan yang signifikan.

"Alhamdulillah selama dua bulan ini perbaikan sangat signifikan. Tapi, dia masih tetap menggunakan dua tongkat di kaki yang cederanya. Tapi dia sudah mulai menapak," ujar Rafi.

Meski menunjukkan perkembangan yang positif, namun kondisi Deden akan terus dipantau oleh tim dokter hingga kondisi cederanya benar-benar pulih.

Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, mengunjungi kiper Persib Bandung, M Natshir di rumah sakit, Rabu (10/7/2019). Bruno Matos datang bersama manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko dan asisten pelatih Antonio Claudio.
Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, mengunjungi kiper Persib Bandung, M Natshir di rumah sakit, Rabu (10/7/2019). Bruno Matos datang bersama manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko dan asisten pelatih Antonio Claudio. (Persija.id)

"Nanti pas dua bulan, kami akan melihat lagi pada foto X-ray apakah sudah ada pembentukan kalus di bagian yang patahnya," ujar Rafi.

Meski demikian, Rafi tak bisa menebak kapan kiper nomor satu Persib tersebut akan pulih. Ia hanya berharap Deden bisa cepat pulih dari cederanya.

"Kelihatan perkembangannya lebih cepat dari dugaan saya sebelumnya, karena dia sudah mulai bisa menapak," ucap Rafi.

Rafi menambahkan, kabar baik dari Muhammad Natshir adalah bahwa sang kiper telah melakukan aktivitas di luar ruangan sehingga diprediksi proses penyembuhannya lebih cepat dan dapat segera bergabung dengan tim Persib.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved