Sehari Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar, Dadang Supriatna Sudah Bidik Kursi Calon Bupati Bandung

Baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (2/09/2019) kemarin, Dadang Supriatna

Sehari Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar, Dadang Supriatna Sudah Bidik Kursi Calon Bupati Bandung
dok.tribun
Dadang Supriatna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BOJONGSOANG - Baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (2/09/2019) kemarin, Dadang Supriatna menyatakan siap maju di pemilihan Bupati Kabupaten Bandung Tahun 2020.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, siap menjalani penjaringan bakal calon bupati Bandung 2020 dari partai pohon beringin itu. Dadang siap menjadi balon Bupati Bandung bila ditunjuk oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto.

"Saya siap jadi calon bupati, bila ditunjuk pusat. Tapi kalau untuk wakil saya lebih memilih jadi anggota DPRD dulu," kata Dadang ditemui di Desa Teggaluar, Senin (2/9/2019).

Dadang mengaku sangat siap menjadi bakal calon bupati Bandung meski ia harus mengorbankan jabatannya sekarang sebagai anggota DPRD Jabar. Ia mengaku sudah menemui Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi untuk melakukan komunikasi soal ini.

Cerita Horor Gunung Hejo di KM 96 Cipularang, Petilasan Prabu Siliwangi, Dikaitkan Kecelakaan Maut

"Sebagai kader politik kapan pun harus siap. Kalau pun saya dipercaya oleh partai untuk maju dalam Pilbup 2020 kenapa tidak. Meski baru dilantik, enggak kenapa-kenapa. Kalau partai suruh maju ya maju, persoalan saya harus berhenti ya tak masalah," kata Dadang.

Dadang mengklaim, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi sempat menginstruksikan dirinya turun ke lapangan untuk meningkatkan elektabilitas. Karena rekomendasi dari pusat akan melihat popularitas dan elektabilitas melalui hasil survei.

"Siapapun yang nanti diputuskan DPP, mau si A, B atau saya, harus siap. Dan saya pada dasarnya akan menerima siapapun yang ditunjuk pusat," ujarnya.

Ini Sekilas tentang Visi Misi dari Sembilan Bakal Calon Rektor Unpad Periode 2019-2024

Menurutnya saat ini sudah bermunculan nama-nama kader Golkar yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada 2020. Namun ia enggan menyebut nama-nama tersebut.

Dadang menuturkan, tim sukses yang sebelumnya mendukung dirinya saat mencalonkan diri sebagai caleg pun tidak dibubarkan. Selain untuk menjalin komunikasi hal itu juga dilakukannya sebagai bentuk tanggung jawab pemimpin.

"Tim ini juga untuk persiapan menghadapi pilkada serentak Kabupaten Bandung 2020. Insya Allah saya siap," katanya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved