Pelantikan Anggota DPRD Jabar, Ketua dan Tiga Wakil Ketua Turun Podium, Jadi Anggota Lagi

Empat orang yang turun podium tersebut adalah Ketua DPRD Jabar periode 2014-2019 Ineu Purwadewi Sundari

Pelantikan Anggota DPRD Jabar, Ketua dan Tiga Wakil Ketua Turun Podium, Jadi Anggota Lagi
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Suasana di dalam Gedung Merdeka tempat digelarnya rapat paripurna dan pelantikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Saat namanya disebut untuk diambil sumpah dan janji sebagai Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, ketua dan tiga pimpinan DPRD Jabar periode sebelumnya turun dari podium rapat paripurna, bergabung dengan para anggota dewan terpilih lainnya untuk diambil sumpah dan janjinya.

Empat orang yang turun podium tersebut adalah Ketua DPRD Jabar periode 2014-2019 Ineu Purwadewi Sundari, dan tiga wakil ketuanya, Abdul Harris Bobihoe, Ade Barkah Surachman, dan Irfan Suryanagara. Mereka terpilih kembali sebagai anggota dewan periode selanjutnya.

Adapun Wakil Ketua DPRD Jabar periode 2014-2019 Haris Yuliana dari PKS tetap berada di podium bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, karena tidak mengikuti Pileg 2019.

120 Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 ini kemudian mengucap sumpah dan janji sebagai anggota dewan yang baru.

Jadwal Persib Bandung Putaran Kedua, Terbang ke Tira Persikabo, Lalu Jamu Semen Padang

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan dan perundangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," kata para anggota dewan baru ini.

Setelah pengucapan janji dan sumpah, dibacakanlah nama Ketua DPRD Jabar sementara, yakni Taufik Hidayat dari Partai Gerindra dan Tetep Abdulatip dari PKS. Taufik pun menerima palu sidang dari Ineu Purwadewi dan memimpin rapat.

Setelah pengucapan sumpah dan janji tersebut, Haris Yuliana turun dari podium dan duduk di kursi tamu. Ineu Purwadewi, Abdul Harris, Ade Barkah, dan Irfan Suryanagara, pun duduk bersama anggota dewan baru lainnya.

Tambah Cantik, Nagita Slavina Dituding Permak Wajah, Raffi Ahmad Tantang Tudingan Beri 50 Juta

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved