Perwira Fokus Cetak Perempuan Wirausaha Muda Dimulai dari Kampus

Pencetakan perempuan wirausaha muda menjadi fokus bahasan dalam Rakernas ke-2 Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira)

Perwira Fokus Cetak Perempuan Wirausaha Muda Dimulai dari Kampus
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Pembukaan Rakernas ke-2 Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, 29-31 Agustus 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pencetakan perempuan wirausaha muda menjadi fokus bahasan dalam Rakernas ke-2 Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, 29-31 Agustus 2019.

Ketua DPD Perwira Jawa Barat, Rini Sujiyanti, mengatakan fokus dalam membentuk perempuan wirausahawan muda seiring dengan arahan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang menyatakan tengah menggenjot pertumbuhan jumlah wirausaha muda, terutama dari kalangan milenial.

Perwira, katanya, bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan program dalam rangka mendorong bibit-bibit muda atau generasi milenial untuk menjadi seorang wirausaha atau entrepreneur.

Dukung Reposisi Kurikulum SMK, Anggota DPRD Terpilih Ini Dorong Pelatihan Wirausaha untuk Bobotoh

Mereka sudah turun ke kalangan kampus dengan memberikan pelatihan dan dorongan agar berani memulai untuk berwirausaha.

"Kami menggandeng kaum milenial, masuk ke kemahasiswaan. Mereka diinkubator dan terpenting tidak hanya sampai diskusi, tapi lanjut bisa berani memulai," kata Rini di sela acara tersebut, Jumat (30/8/2019).

Rini mengatakan perlu ada generasi muda di bawah didikan ibu-ibu Perwira di Indonesia dengan membina anak muda jadi bibit unggul dan tonggak perekonomian Indonesia.

Menurut dia, pihaknya meminta para pengurus Perwira untuk memperluas anggota Perwira, tak hanya usia matang namun pengusaha muda juga terus digali.

“Bisa enggak ke depan mencetak satu juta entrepreneur baru. Insyaallah jadi bagian perekonomian bangsa Indonesia,” ucap dia.

Dorong Wirausahawan Muda Berkembang, Instagram Gelar Akademi Instagram

Rini menambahkan, wirausaha usia milenial ini ada banyak di setiap daerah dan pemerintah sendiri memberikan peluang seperti pelatihan dan termasuk soal permodalan. Ada sekitar 500 sampai 1.000 anggota Perwira di setiap kabupaten dan kota di Jabar.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved