Dorong Wirausahawan Muda Berkembang, Instagram Gelar Akademi Instagram

Sebagai layanan berbagi konten visual dengan lebih dari 25 juta akun bisnis secara global, Instagram telah menjadi sebuah wadah untuk menghubungkan pe

Dorong Wirausahawan Muda Berkembang, Instagram Gelar Akademi Instagram
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Instagram Communications Manager Asia Pasific, Putri Silalahi berasama Anto Motulz, CEO Kreavi, dan Kepala Kebijakan Publik Facebook dan Instagram Indonesia, Ruben Hattari saat jumpa pers di Aston Pasteur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Usaha kecil dan menengah merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia saat ini. Dalam proses penjualannya banyak UKM yang memanfaatkan media Instagram untuk mempromosikan barangnya.

Sebagai layanan berbagi konten visual dengan lebih dari 25 juta akun bisnis secara global, Instagram telah menjadi sebuah wadah untuk menghubungkan pengguna dengan bisnis yang mereka sukai.

Melalui Instagram juga, banyak anak muda yang terdorong untuk memulai dan mengembangkan bisnis sesuai dengan minat mereka.

Kepala Kebijakan Publik Facebook dan Instagram Indonesia, Ruben Hattari, mengatakan bahwa hasil studi yang dilakukan oleh Instagram dan IPSOS di bulan Agustus 2018 menunjukkan bahwa Instagram telah membantu wirausahawan muda di Indonesia (pemilik bisnis yang berusia dibawah 35 tahun) meraih kesuksesan.

"Bahkan data internal Instagram menunjukkan bahwa #bisnisanakmuda menjadi salah satu hashtag yang paling banyak digunakan di Indonesia sepanjang tahun 2018," ujar Ruben saat jumpa pers di Aston Hotel Pasteur, Jalan Dr. Djunjunan No. 162, Jumat (2/8/2019).

Buat yang Mau Bisnis Pakai Instagram, Nih Tips Menggunakan Fitur Bisnis di Instagram

Melihat semakin pesatnya kemunculan bisnis anak muda, Instagram pun meluncurkan program pelatihan bernama Akademi Instagram yang akan diadakan di Aston Pasteur, pada Sabtu (3/8/2019).

Pelatihan ini didesain secara khusus bagi wirausahawan muda di Indonesia untuk membantu mereka menjangkau pasar konsumen yang lebih luas.

"Kami melihat potensi luar biasa dari para wirausahawan muda di Indonesia. Melalui program Akademi Instagram adalah sebuah komitmen berkelanjutan dalam menginspirasi dan mendorong para wirausahawan untuk mencapai bisnis mereka," ujar Ruben.

Akademi Instagram dirancang secara khusus untuk para wirausahawan muda berusia di bawah 35 tahun yang sudah menjalani bisnis setidaknya selama satu tahun.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved