120 Anggota DPRD Jawa Barat Akan Dilantik di Gedung Merdeka, Anggota Dewan Lama Diberi PIN Emas

120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 akan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung, 2 September 2019.

120 Anggota DPRD Jawa Barat Akan Dilantik di Gedung Merdeka, Anggota Dewan Lama Diberi PIN Emas
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Kabag Humas dan Protokol pada Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi, Jumat (23/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 akan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung, 2 September 2019.

Sejumlah ruas jalan di sekitar Gedung Merdeka bakal ditutup dan arus lalu lintas dialihkan saat acara pelantikan anggota DPRD Jawa Barat itu berlangsung.

Kabag Humas dan Protokol pada Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PDAM, PLN, dan pengelola Gedung Merdeka, untuk memastikan kelancaran proses pelantikan tersebut.

Undangan acara, katanya, untuk 1.200 orang, sedangkan kapasitas Gedung Merdeka 1.000 orang.

Karenanya, akan didirikan tenda beserta layar yang menyiarkan kegiatan pelantikan di Jalan Sukarno untuk menampung undangan yang tidak tertampung di dalam gedung.

Yedi mengatakan para anggota dewan yang akan dilantik menginap di Hotel Savoy Homann sedangkan anggota DPRD sebelumnya akan menginap di Hotel Preanger.

Sekretariat DPRD Jabar Siapkan Acara Pelantikan Anggota DPRD Jabar Periode 2019-2024

Masih 24 tahun, Bidan Alfiatun Khasanah Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Banyumas

"Penutupan Jalan Asia Afrika akan dilakukan saat para anggota dewan berjalan kaki dari hotel ke Gedung Merdeka, sekitar pukul 09.30. Penutupan juga akan dilakukan di Jalan Braga pinggir Gedung Merdeka dan Jalan Sukarno," kata Yedi Sunardi di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (22/8).

Terkait dengan penutupan ruas jalan dimaksud yang mungkin akan mengganggu aktivitas masyarakat, khususnya yang beraktivitas di sekitar Gedung Merdeka, Sekretariat DPRD Jawa Barat memohon maaf kepada masyarakat.

Selain itu, akan dilangsungkan Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, juga akan dilakukan penetapan pimpinan sementara.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved