Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Tumbang, Ini Wakil Indonesia yang Tersisa di Kejuaraan Dunia BWF 2019

Indonesia menyisakan sembilan wakil di Kejuaraan Dunia BWF 2019 setelah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tersingkir.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Tumbang, Ini Wakil Indonesia yang Tersisa di Kejuaraan Dunia BWF 2019
(SUPER BALL/FERI SETIAWAN)
Pebulu tangkis Indonesia Ganda Putra Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri) bermain menghadapi pasangan bulutangkis Korea Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong pada Final Turnamen BCA Indonesia Open Metlife BWF World Super Series Premier 2014, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (22/6/2014). Pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan kalah atas pasangan Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong dengan skor 21-15, 21-17. 

TRIBUNJABAR.ID- Indonesia menyisakan sembilan wakil di Kejuaraan Dunia BWF 2019 setelah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tersingkir.

Indonesia masih bisa berharap pada Hendra/Ahsan yang mampu menjaga asa kembali menjadi juara dunia setelah menundukkan Jelle Maas/Robin Tabeling dengan skor 21-13, 21-12.

Tumbangnya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya adalah hasil mengejutkan pada Kejuaraan Dunia BWF 2019 karena takluk pada pasangan muda Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae.

Hari ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2019 telah selesai dilangsungkan pada Rabu (21/8/2019). Sebanyak delapan kontestan asal Indonesia tampil hari itu.

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, membuka perjuangan wakil Tanah Air pada hari ketiga Kejuaraan Dunia 2019 dengan hasil positif.

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Tersingkir

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (badmintonindonesia)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dari Rusia dalam dua gim langsung.

Pada babak ketiga, Greysia/Apriyani akan ditantang oleh unggulan ke-10 asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Peraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia tahun lalu itu siap untuk menghadapi lawannya pada babak ketiga nanti demi pencapaian yang lebih baik.

"Pada pertandingan berikutnya kami akan lebih menyiapkan pikiran dan mental kami," ujar Apriyani ketika ditanya soal persiapan untuk babak ketiga.

"Kami ingin terus meraih hasil positif. Buat kami, catatan di semifinal Kejuaraan Dunia tahun lalu tinggal sejarah," sambung Greysia.

Halaman
1234
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved