Warga Indramayu Yuk ke Disarpus Indramayu, Ada Bazar Buku Murah Mulai Rp 5 Ribu

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu menggandeng Gramedia menggelar

Warga Indramayu Yuk ke Disarpus Indramayu, Ada Bazar Buku Murah Mulai Rp 5 Ribu
tribunjabar/Handhika Rahman
Masyarakat saat berkunjung ke bazar buku murah di Halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, Rabu (21/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu menggandeng Gramedia menggelar Gebyar Membaca dengan menghadirkan bazar buku murah, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Disarpus Kabupaten Indramayu mulai tanggal 21 Agustus 2019 sampai 5 September 2019.

Sekretaris Disarpus Kabupaten Indramayu, Dadang Rusyanto mengatakan, adanya bazar buku murah menjadi momentum yang harus dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh bahan literasi sebanyak-banyaknya.

"Adanya bazar ini mempermudah masyarakat mendapatkan bahan-bahan literasi, diharapkan bisa menambah minat membaca masyarakat," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Diduga Penyakit Epilepsinya Kambuh, Wiwi Tercebur ke Sumur Sedalam 15 Meter

Lebih lanjut dirinya menilai, dengan hadirnya bazar buku murah menjadi batu loncatan untuk semakin mengkampanyekan minat baca masyarakat dan berkunjung ke perpustakaan.

Adapun tema yang di usung dalam bazar murah ini adalah wong dermayu seneng maca atau yang memiliki arti orang Indramayu gemar membaca.

"Ini sebagai aplikasi dari gerakan pengembangan Indramayu membaca, masyarakat Indramayu harus gemar membaca," ujar dia.

Sementara itu, Supervisor Gramedia Grage Mall, Yudha Kesuma menyampaikan, hadirnya bazar murah di Kabupaten Indramayu ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI.

Kapolres Majalengka dan Dandim Pantau Gunung Ciremai dari Udara, Pastikan Kebakaran Sudah Padam

Selain itu, disampaikam Yudha Kesuma, Gramedia mempunyai misi untuk mencerdaskan anak bangsa, salah satunya melalui kegiatan sosial seperti bazar murah ini.

"Ada banyak buku, semua lengkap mulai komik, novel, buku pembelajaran, dan lain-lain," ucapnya.

Disebutkan Yudha Kesuma, buku-buku itu dijual mulai dari harga Rp 5 ribu. Selain itu ada juga beragam aksesoris perlengkapan sekolah seperti tas, bolpoin, dan lain-lain.

Selain bazar buku, kegiatan gebyar membaca ini juga akan dimeriahkan oleh serangkaian lomba, di antaranya story telling, lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba hafalan surat pendek, dan lomba rangking satu.

"Nanti pelaksanaannya tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2019," ujar Yudha Kesuma.

Terungkap, Ini Nama-nama Pemain Persib Bandung yang Dipinjamkan ke Bandung Blitar United

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved