Polisi Cianjur Terbakar

Bripda Yudi Muslim Polisi Dibakar Hidup-hidup Segera Operasi, Tambal Luka Leher dari Kulit Paha

Bripda Yudi Muslim, Polisi Terbakar Hidup-hidup Alami Luka Bakar Berat, Operasi Pencakokan, Ambil Kulit Paha untuk Leher

Bripda Yudi Muslim Polisi Dibakar Hidup-hidup Segera Operasi, Tambal Luka Leher dari Kulit Paha
istimewa
Kondisi Bripda Yudi Muslim polisi yang terbakar dalam aksi unjuk rasa di Cianjur. 

Bripda Yudi Muslim, Polisi Terbakar Hidup-hidup Alami Luka Bakar Berat, Operasi Pencakokan, Ambil Kulit Paha untuk Leher

 "Kami dahulukan operasi Pak Yudi (Bripda Yudi Muslim) karena luka bakarnya lebih parah dibandingkan Pak Simbolon." - Dr Hardisiswo Soedjana, dr Sp BP-RE (K), Spesialis Operasi Bedah Plastik RSHS Bandung -

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Anggota polisi, Bripda Yudi Muslim, satu dari empat polisi yang terbakar hidup-hidup saat mengamankan unjuk rasa mahasiswa di depan kantor Pemkab Cianjur, pekan lalu, segera menjalani operasi.

Bersama rekannya, Bripda Fransiskus Aris Simbolon, anggota Sabhara Polres Cianjur itu dirawat di RS Hasan Sadikin, Bandung.

Bantu Polisi Cianjur yang Terbakar Ipda Erwin, Ridwan Suryana Dapat Penghargaan dari Kapolda Jabar

Sejak Minggu (18/8) malam, keduanya tak lagi dirawat di ruangan high care unit (HCU), tapi sudah dipindahkan ke ruangan perawatan umum, Ruang Kemuning di lantai 4.

Hardisiswo Soedjana, dokter spesialis operasi bedah plastik RSHS Bandung, yang menangani keduanya, mengatakan, kondisi luka bakar yang dialami Bripda Yudi Muslim dan Simbolon berbeda.

Yudi mengalami luka bakar sekitar 13,5 persen dengan derajat kedalaman yang cukup berat, meliputi bagian leher, kedua tangan, dan sebagian wajah.

Adapun Simbolon mengalami 6,5 persen luka bakar tingkat dua, meliputi bagian leher, sebagian dada, dan lengan atas bagian kanan.

Luka bakar Yudi, kata Hardisiswo, mengenai lapisan dermis paling dalam sehingga dibutuhkan operasi pencangkokan atau penambalan jaringan kulit.

CEK FAKTA Video Polisi Tendang dan Tampar Anak Buahnya di Depan Paskibra, Begini Kejadian Sebenarnya

"Untuk Pak Yudi, operasi diperlukan karena adanya ancaman infeksi. Perawatannya juga lebih lama dibanding dengan Pak Simbolon. Derajat luka Pak Simbolon bisa sembuh dalam waktu 7-10 hari," ujarnya di RSHS Bandung, kemarin.

Halaman
123
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved