Jabar Hanya Bisa Rebut Satu Medali Emas dari 7 Medali yang Diperebutkan di BK PON Binaraga

Jabar hanya bisa mendapatkan 1 medali emas dari 7 medali emas yang diperebutkan pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( BK PON) XX

Jabar Hanya Bisa Rebut Satu Medali Emas dari 7 Medali yang Diperebutkan di BK PON Binaraga
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( BK PON) PABBSI, di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jawa Barat hanya bisa mendapatkan 1 medali emas dari 7 medali emas yang diperebutkan pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( BK PON) XX, di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019) malam.

Satu medali emas yang didapat oleh Jabar, disumbangkan oleh Rony Omero di kelas 60 kilogram. Selain itu Jabar mendapat medali perunggu yang disumbangkan oleh Anton Tjarmiati di kelas 65 kg, jadi total raihan medali Jabar di BK PON binaraga, 1 medali emas dan 1 perunggu.

Pada BK PON binaraga ini Jawa Timur menjadi daerah terbanyak mendapatkan medali emas, Jatim berhasil meraih 4 medali emas. Satu medali emas diraih oleh Babel dan satu medali emas dan satu lagi oleh Bengkulu.

Dari 7 atlet binaraga yang diturunkan Jabar untuk mengikuti BK PON, hanya 4 atlet Jabar yang lolos ke PON XX Papua 2020. Mereka yang lolos, yakni Roni Romero kelas 60 kg, Anton Tjarmiati kelas 65 kg,  Atang Efendi kelas 80 kg, dan Willi Ramadita kelas 85 kg.

Binaraga Menjadi Cabang Olahraga yang Pertama Dipertandingkan di BK PON XX

Ketua Bidang Binaraga Pengprov Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga (PABBSI) Jawa Barat, Benny Cipta Wijaya, mengungkapkan para atlet binaraga Jabar sudah berusaha semaksimal mungkin, bahkan salah satu atlet dehidrasi dan sempat dibawa kerumah sakit sebelum bertanding.

“Atang mengalami dehidrasi karena harus menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Untungnya dia masih bisa bermain, akhirnya dia lolos PON,” ujar Benny, setelah pertandingan.

Atlet Jabar, Rony Berhasil Raih Juara Binaraga di Kelas 60 Kilogram

Benny mengungkapkan, keempat atlet yang lolos PON XX, diharapkan semua nanti bisa diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti PON. Meski capaiannya berbeda, kata Benny, mereka semua sudah berjuang sama kerasnya untuk bisa lolos PON.

“Di BK PON ini bukan penampilan puncak para atlet, tapi puncaknya ada pada saat PON nanti,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved