Binaraga Menjadi Cabang Olahraga yang Pertama Dipertandingkan di BK PON XX

Binaraga menjadi cabang olahraga yang pertama digelar pada kejuaraan nasional dan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX

Binaraga Menjadi Cabang Olahraga yang Pertama Dipertandingkan di BK PON XX
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( BK PON) PABBSI, di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM  
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Binaraga menjadi cabang olahraga yang pertama digelar pada kejuaraan nasional dan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( BK PON) XX, di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019).

Menurut ketua panpel, Maman Suryaman, binaraga hanya dipertandingankan satu hari, hari ini saja, dilanjutkan oleh pembukaan BK PON PABBSI.

“Besok angkat besi menggelar rapat teknik dan kami merombak stage untuk angkat besi, dan pertandinganya mulai tanggal 20-23 Agustus,” ujar Maman, di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019).

Atlet Jabar, Rony Berhasil Raih Juara Binaraga di Kelas 60 Kilogram

Maman memaparkan, perombakan stage dilakukan sebab, berbeda stage, stelah stage dipergunakan Binaraga, maka akan ditambah 3 meter ke depan untuk angkat besi.

“Di tanggal 24, melakukan rapat teknik angkat berat dan kami kembali merubah stage, karena untuk angkat berat  dan pertandingan akan digelar 25-29 Agustus,” kata dia.

BK PON XX Dijadikan Ajang Seleksi Timnas Angkat Besi Indonesia Menuju SEA Games 2019

Untuk angkat besi, kata Maman, semua nomor baru karena  di tahun 2018 ada pergantian dan sistem pertandingannya pun baru.

“Contohnya sitem pemenang, dulu pemenangnya jika angaktan sama dilihat berat badan terendah, berat badan terendah ia pemenangnya. Kalau sekarang siapa yang angkat duluan, misal pertama 75 kilogram yang kedua harus 76 kilogram, jadi bermain strategi,” ucapnya.

Usai Kalah 1-3 dari PSM Makassar, Ardi Idrus Bicara Soal 2 Gol di Babak I dan Persib Bandung Bangkit

VIDEO-FULL TIME PSM Makassar vs Persib Bandung, Maung Harus Akui Keunggulan Lawan, Skor 3-1

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved