Beri Pembekalan Pada Anggota Paskibra, Kasgartap II/Bandung Beri Semangat dan Pesan Ini

Tiba di ruangan pembekalan, Marsma TNI Embu Agapitus disambut tepuk tangan dan sorak-sorai dari ratusan anggota Paskibraka yang akan menerima pembekal

Beri Pembekalan Pada Anggota Paskibra, Kasgartap II/Bandung Beri Semangat dan Pesan Ini
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Embu Agapitus memberikan pembekalan terhadap 136 Paskibraka Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat di Makogartap II/Bandung, Jl Nias, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasgartap II/Bandung, Marsma TNI Embu Agapitus, memberikan pembekalan terhadap 136 Paskibraka Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat di Makogartap II/Bandung, Jl Nias, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Tiba di ruangan pembekalan, Marsma TNI Embu Agapitus disambut tepuk tangan dan sorak-sorai dari ratusan anggota Paskibraka yang akan menerima pembekalan dari Jendral bintang satu tersebut.

"Sebagai anak bangsa, kita harus bisa menjadi agen perubahan. Belum ada dalam sejarah Anak Bangsa menjadi Sekjen PBB, itu harus bisa kita raih, memiliki posisi strategis di tingkat Internasional," katanya.

Para Calon Paskibraka Kota Bandung Ikut Latihan Mental Agar Tak Menyesal Seumur Hidup

Alasan Naturalisasi Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame Ditunda

Pria kelahiran Ende tersebut juga mengatakan bahwa Bangsa Indonesia ialah bangsa yang besar dan berdasarkan penjelasan pengamat, Indonesia diprediksi bisa menjadi negara adidaya.

Indonesia telah memiliki kriteria sebagai bangss yang besar. Antara lain, memiliki bentangan wilayah yang luas, jumlah penduduk yang besar dan kekayaan alam yang sangat melimpah.

Itulah akibatnya, beberapa negara adidaya mencoba menjajah Indonesia di masa lampau.

"Terbentuknya Paskibraka itu saat Presiden Soekarno dan Wapres RI M Hatta memproklamirkan RI pada 17 Agustus 1945. Menjadi anggota Paskibraka tidak hanya sekedar mengibarkan dan menurunkan bendera. Lebih dari itu, Paskibraka harus menanamkan nilai kebangsaan, rasa cinta Tanah Air, dan rela berkorban dalam diri masing-masing," katanya.

Marsma TNI Embu Agapitus juga berpesan, pengibaran bendara pada hakekatnya ialah sebagai upacara kenegaraan yang sangat sakral, ungkapan syukur atas kemerdekaan, penghargaan atas jasa para Pahlawan, tekad untuk menjaga NKRI, dan komitmen menuju kejayaan di masa mendatang.

Setelah anggota Paskibraka ditempa selam satu bulan, Marsma TNI Embu Agapitus berharap agar semua anggota Paskibraka tampil maksimal pada Sabtu (17/8/2019).

"Tidak hanya itu, mereka ditempa sebagai sosok yang memiliki jiwa patriotisme, nasionalisme, dan rela berkorban. Kami harapkan adek-adek ini bisa menjadi generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan Bangsa Indonesia. Agar terwujud impian kita sebagai negara yang aman, damai, makmur, dan sejahtera," katanya.

Pembekalan diakhiri dengan sesi foto bersama yang dimulai dengan sesi foto bersama Paskibraka Provinsi Jawa Barat dan kemudian berfoto bersama Paskibra Kota Bandung.

Anak Yatim Anggota Paskibraka Dicoret Mendadak, Kabarnya Diganti Anak Pejabat yang Tak Ikut Seleksi

Tiba-tiba Nama Koko Ardiansyah Dicoret dari Daftar Paskibra, Diduga Dia Digantikan Anak Pejabat

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved