Polres Cimahi Turunkan 200 Personel untuk Operasi Berantas Preman Hingga Narkoba di Cimahi dan KBB

Personel yang akan diturunkan dalam operasi tersebut yakni dari Satuan Sabhara Polres Cimahi yang tugas pokonya untuk mencegah dan menangkal segala be

Polres Cimahi Turunkan 200 Personel untuk Operasi Berantas Preman Hingga Narkoba di Cimahi dan KBB
Pixabay.com
Ilustrasi narkoba. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Sebanyak 200 personel Polres Cimahi akan diturunkan untuk melakukan operasi dengan sasaran premanisme, peredaran miras ilegal hingga peredaran narkoba menjelang Iduladha di Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Personel yang akan diturunkan dalam operasi tersebut yakni dari Satuan Sabhara Polres Cimahi yang tugas pokonya untuk mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan maupun pelanggaran.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman, mengatakan bahwa dari 200 personel untuk melakukan operasi tersebut pihaknya mendapat personel tambahan dari anggota Satuan Sabhara Polda Jabar yakni sebanyak 90 personel.

"Jadi operasinya nanti gabungan, saya mendapat informasi ada bantuan dari Polda Jabar 90 personel, sisanya ditambah dari kami dan anggota TNI, jadi jumlahnya totalnya sekitar 200 personel," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Jumat (9/8/2019).

Jaga Kondusivitas Iduladha, Polres Cimahi Gelar Operasi Berantas Premanisme dan Narkoba di KBB

Menurutnya, 200 personel sudah cukup untuk menyasar kegiatan yang bisa menganggu kamtibnas di dua wilayah yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi itu.

"Untuk operasinya kami fokuskan ke sejumlah titik rawan berdasarkan pemetaan anggota kami dan berdasarkan laporan dari masyarakat yang sudah masuk ke kami akhir-akhir ini," katanya.

Hal tersebut, kata Oeng, dilakukan untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang Hari Raya Iduladha, agar umat Islam yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi bisa menjalankan ibadah tanpa adanya gangguan kamtibmas.

"Intinya kegiatan operasi atau razia ini untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif saat Iduladha nanti agar Umat Islam bisa tenang ketika menjalankan ibadahnya," kata Oeng.

Tewas Gantung Diri di Sel, Bos Narkoba yang Gagal Lolos dari Penjara saat Menyamar Jadi ABG

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved