311 Kepala Sekolah tingkat SMP Se-Cianjur Ikuti Pendidikan Antikorupsi

Sebanyak 311 kepala sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Cianjur mendapat materi pendidikan antikorupsi dalam pembinaan manajerial di lantai 3 Bapeda

311 Kepala Sekolah tingkat SMP Se-Cianjur Ikuti Pendidikan Antikorupsi
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Sebanyak 311 kepala sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Cianjur mendapat materi pendidikan antikorupsi dalam pembinaan manajerial di lantai 3 Bapeda Cianjur, Jalan Raya Bandung, Rabu (7/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 311 kepala sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Cianjur mendapat materi pendidikan antikorupsi dalam pembinaan manajerial di lantai 3 Bapeda Cianjur, Jalan Raya Bandung, Rabu (7/8/2019).

Selain membina para kepala sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur juga mempersiapkan materi pendidikan karakter antikorupsi untuk pelajar.

Materi tersebut merupakan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan saat ini sedang menunggu untuk dibuat peraturan bupati.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Sukirman, mengatakan, pendidikan antikorupsi diberikan karena berkaitan dengan Permendikbud No 6 tahun 2018.

"Para kepala sekolah dan guru diberi materi inti pendidikan antikorupsi dan perihal manajerial dana bantuan operasional sekolah, karena ajaran tahun baru mereka harus menyusun rencana kerja," kata Sukirman.

Motif Sopir Angkot Bunuh Amelia Gadis Cianjur Lulusan IPB, Kuras Harta Korban dan Habisi Secara Keji

Kabar Terbaru Soal Proses Pembentukan Kota Cipanas, Ketua Komite Percepatan Bilang Begini

Sukirman mengatakan, materi diberikan juga bagaimana tatacara dan tugas sebagaj kepala sekolah, diikuti dengan penugasan guru bagaiman melaksanakan tugas pokok manajerial, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

"Pemberi materi ada dari pengawas dan ketua APSI menyampaikan tentang pemimpin yang harus visioner, menyiapkan SDM tahun ajaran baru sesuai tupoksi," ujarnya.

Sukirman mengatakan, sesuai rekomendasi KPK, pihaknya menyiapkan peraturan bupati kaitan dengan implementasi pendidikan antikorupsi diberikan kepada siswa bukan hanya guru. Pada nantinya terintegrasi dengan mata pelajaran PKN, kaitan dengan pendidikan karakter.

"Ini rekomendasi dari KPK," ujarnya.(fam)

Persib Tak Mau Kalah Lagi, Yaya Sunarya : Kami Sudah Berjanji untuk Berusaha Bisa Menang

Jadwal Persib vs Persela, Kalteng Putra vs Arema FC, Berikut Link Live Streaming Indosiar Kedua Laga

KH Maimun Zubair Wafat, Mustofa Aqiel Siradj: Hampir Semua Kiai Cirebon Pernah Berguru ke Mbah Moen

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved