Setelah Prabowo Subianto, Jokowi Juga Akan Segera Ketemu SBY

Ia menambahkan, tentu pertemuan yang nantinya akan dilakukan dapat memberikan dampak tersendiri dalam formasi pemerintah lima tahun kedepan.

Setelah Prabowo Subianto, Jokowi Juga Akan Segera Ketemu SBY
KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Presiden Joko Widodo dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengungkapkan dalam waktu dekat Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan beberapa elite politik setingkat Ketua Umum Partai.

Ha ini dilakukan guna menjalin kembali rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 dan SBY sendiri berjanji kembali menangani Demokrat pasca fokus dalam mengurus keluarga.

"Pak SBY sudah memberikan penegasan beliau akan aktif kembali, sekalipun mengamati kondisi terkini tentunya akan menjadi komunikasi-komunikasi dengan presiden tepiilih dan diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi. Dalam waktu singkat, sekarang tanggal 27 katakanlah awal Agustus," jelas Syarief dalam diskusi Polemik bertajuk 'Utak-Atik Manuver Elite', di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Ia menambahkan, tentu pertemuan yang nantinya akan dilakukan dapat memberikan dampak tersendiri dalam formasi pemerintah lima tahun kedepan.

"Kita harapkan demikian tinggal ada 2 bulan, waktu memformulasikan 5 tahun kedepan Pak SBY konsen kita yakin akan dijalankan pak SBY," katanya.

Walapun partai berlambang Mercy ini berada dalam Koalisi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi di Pemilu 2019, menurut Syarief Hasan, komunikasi antar partai oposisi dan koalisi terus terjaga.

Mengingat ada kepentingan yang lebih besar yakni kepentingan rakyat Indonesia ketimbang kepentingan koalisi partai sesaat.

"Kami lalukan komunikasi dengan semua partai-partai politik PDIP, Gerindra hampir dipastikan dimanapun kita harus jalin," pungkasnya.

Prabowo Temui Megawati

 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7/2019) lalu.

"Tiap partai punya kebebasan berkomunikasi politik dengan siapapun. Partemuan bu Mega dengan Pak Prabowo baik untuk membangun kerukunan," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada Tribunnews.com, Jumat (26/7/2019).

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved