Erick Thohir Mengaku Tidak Berpikir Soal Jabatan Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin

Posisi menteri dan lembaga tinggi negara memang ramai dibicarakan sejak pasangan Jokowi- Maruf Amin ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden

Erick Thohir Mengaku Tidak Berpikir Soal Jabatan Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Erick Thohir meladeni pertanyaan wartawan usai pertemuan dengan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Erick Thohir, mengaku tidak memikirkan jabatan di kabinet mendatang.

Posisi menteri dan lembaga tinggi negara memang ramai dibicarakan sejak pasangan Jokowi- Maruf Amin ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024. 

Menurut Erick Thohir, pengangkatan menteri menjadi kewenangan penuh presiden terpilih.

"Posisi menteri adalah hak prerogatif Pak Jokowi. Semua tergantung pemikiran beliau. Kami di Tim Kampanye Nasional tugasnya adalah bekerja keras hingga beliau terpilih," katanya seusai menghadiri acara Halal bi Halal bersama ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, dan ribuan relawan Jokowi di Graha Saba, Solo, Kamis (11/7/2019) malam.

Lagipula, Erick Thohir mengaku tak bekerja sendirian untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Sandiaga Uno Posting Foto Bareng Erick Thohir, Beri Kepastian Dia Masuk Pemerintah atau Tidak

Struktur Kabinet Jokowi-Maruf Akan Dibahas di Kongres PDIP, untuk Nama Menterinya Ini Kata Hasto

"Saya pribadi tidak berpikir soal posisi apapun, banyak yang sudah berjasa, banyak yang berkeringat," ujar Erick.

"Malam ini saya datang ke Solo, untuk memenuhi undangan Eyang Noto dan sekaligus berterima kasih kepada seluruh relawan yang sudah menjadi garda depan dalam ikut menyosialisasikan program-program Jokowi - Maruf Amin dan membantu menangkal berita hoaks,” kata Erick yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpik Indonesia (KOI).

Erick Thohir yang pernah sukses menangani penyelenggaraan Asian Games 2018, bersama ribuan relawan Jokowi, menghadiri acara Halal bi Halal yang diadakan keluarga Sudjiatmi Notomiharjo, di Graha Saba, Sumber Solo.

Kegiatan juga diisi dengan doa serta potong tumpeng sebagai wujud syukur atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia. (Tjahjo Sasongko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Tak Berpikir Soal Jatah Jabatan"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved