Telkom University Bangun Landmark Tower 19 Lantai, Jadi Gedung Perkuliahan Tertinggi di Jawa Barat

Seusai kegiatan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Landmark Tower Tel-U, Ketua Yayasan Tel-U, Dwi S Purnomo menuturkan gedung

Telkom University Bangun Landmark Tower 19 Lantai, Jadi Gedung Perkuliahan Tertinggi di Jawa Barat
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Ketua Yayasan Pendidikan Tel-U, Dwi S Purnomo (tengah) didampingi pejabat terkait melakukan penekanan tombol sebagai tanda pembukaan pembangunan Gedung Telkom University Landmark Tower (TULT) di lingkungan kampus Telkom University, Bojongsong, Kabupaten Bandung, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BOJONGSOANG- Demi terus mendukung dan mengembangkan pendidikan di Indonesia, Yayasan Pendidikan Telkom University (YPT)  membangun fasilitas gedung perkuliahan baru yakni Telkom University Landmark Tower (TULT) di Kawasan Pendidikan Telkom Bandung.

Ditemui seusai kegiatan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Landmark Tower Tel-U, Ketua Yayasan Tel-U, Dwi S Purnomo menuturkan gedung tersebut dibangun di atas lahan seluas 50 hektare lebih.

"Gedung ini akan dibangun setinggi 19 lantai dan menjadi gedung perkuliahan tertinggi di wilayah Jawa Barat serta merupakan smart building dan mengusung konsep go green," katanya di lokasi, Rabu (19/6/2019).

Menurutnya, gedung tersebut akan digunakan untuk proses belajar mengajar yang dilengkapi 178 ruang kelas perkuliahan.

Di dalamnya juga terdapat ruang kesehatan, ruang dosen, ruang serbaguna, ruang rapat/sidang, mushola, laboratorium serta Research Center.

Dwi menambahkan rencananya pembangunan TULT ini ditargetkan akan rampung di awal tahun 2021 dan berharap semua fasilitas yang disediakan di TULT dapat menunjang kegiatan akademik dan penelitian di kampus Telkom University nantinya.

Telkom University Gelar Tel-U Charity Festival, Buka Bersama dan Santuni 500 Anak Yatim Piatu

Telkom University Gelar Telkom University Literacy Event 2018, Ada Ayudia dan Ditto Percussion

"Sesuai rencana 2 tahun, mudah-mudahan bisa diprcepat menjadi 1,5 tahun. Harapannya di akhir tahun 2020 sudah selesai harusnyakan di awal 2021," katanya.

Dwi menambahkan riset dan inovasi menjadi indikator utama Tel-U, dan ke depan Telkom University harus memulai peran sebagai Entrepreneurial University pada tahun 2023.

Menurutnya saat ini arah pengembangan Tel-U mengacu pada pergeseran ekspektasi masyarakat terhadap perguruan tinggi yaitu dari agen pendidikan, agen penelitian dan pengembangan, agen transfer budaya dan teknologi, pada akhirnya diharapkan menjadi agen pengembangan ekonomi.

"Oleh karena itu dari sisi kemampuan melakukan penelitian, perguruan tinggi diharapkan mampu menjadi teaching university, research university, dan juga entrepreneurial university," tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana menuturkan peletakan batu pertama Gedung Landmark Tower Tel-U ini adalah momentum bersejarah bagi Pemkab Bandung, karena pembangunan gedung perkuliahan tertinggi pertama di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

"Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Bandung maju mandiri berdaya saing khususnya di dunia pendidikan. Kami sangat mengapresiasi, ini akan menjadi ikon pendidikan dan kebanggan bagi Kabupaten Bandung dalam pembangunan di bidang pendidikan," katanya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved