Pilpres 2019

Jelang Sidang di MK, Prabowo Sebar Pesan Penting Ini untuk Pendukungnya, Ia Juga Minta Percaya Hakim

Jelang sidang MK, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pesan penting untuk para pendukungnya. Apa isinya ya?

Jelang Sidang di MK, Prabowo Sebar Pesan Penting Ini untuk Pendukungnya, Ia Juga Minta Percaya Hakim
Kolase Tribun Jabar (Instagram @indonesiaadilmakmur dan Kompas.com)
Jelang sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pesan penting untuk para pendukungnya. 

TRIBUNJABAR.ID - Jelang sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pesan penting untuk para pendukungnya.

Pesan penting Prabowo dalam bentuk video jelang sidang di Mahkamah Konstitusi itu diunggah di akun Instagram @indonesiaadilmakmur. Apa isinya?

Prabowo mengakui, setelah dirinya dan Sandiaga Uno memutuskan untuk menyelesaikan persoalan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, ia bertekad untuk terus melakukan aksi-aksi damai.

"Mengenai penyelesaian terhadap hasil pemilihan umum yang ditetapkan oleh KPU, saya dan Sandiaga Uno telah memutuskan untuk menyerahkan persoalan ini dan penyelesainnya melalui jalur hukum dan konstitusional," katanya dilansir TribunJabar.id dari video, Rabu (12/6/2019).

Fahri Hamzah Blak-blakan Andai Jadi Prabowo, Ia akan Cerita soal Tim Mawar, Ini Waktunya Bicara

"Dari awal saya dan Sandiaga Uno terus berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan," lanjutnya.

Seandainya ada kegiatan penyampaian pendapat di muka umum, Prabowo mengingatkan para pendukungnya untuk tetap melaksanakannya secara damai.

Pihak Prabowo-Sandi, katanya, sama sekali tak ingin ada kerusuhan apapun di Indonesia.

"Bukan seperti itu penyelesaian masalah bangsa dan negara yang kita inginkan. Karena itu saya bersama saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk. selalu damai, dan selalu berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara sesama anak bangsa," ujar Prabowo.

Ketua tim kuasa hukum calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto ketika mendatangi Mahkamah Konstitusi untuk mengajukan revisi berkas gugatan Pilpres dan mendaftarkan alat bukti tambahan pada Senin (10/6/2019).
Ketua tim kuasa hukum calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto ketika mendatangi Mahkamah Konstitusi untuk mengajukan revisi berkas gugatan Pilpres dan mendaftarkan alat bukti tambahan pada Senin (10/6/2019). (Gita Irawan/Tribunnews.com)

Termasuk ketika sidang berlangsung di Mahkamah Konstitusi, ia memohon agar para pendukungnya tak perlu berbondong-bondong hadir.

Ia memohon agar pendukungnya percaya kepada Prabowo-Sandi.

Halaman
1234
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved