Arus Balik Lebaran 2019

Sudah 13 Jam Sodikin Belum Bisa Sampai ke Jakarta dari Gombong, Terjebak Macet di Beberapa Titik

Kemacetan di Tol Trans Jawa terjadi di beberapa titik. Pemudik dari Gombong sudah 13 jam di jalan raya tapi belum bisa sampai ke Jakarta.

Sudah 13 Jam Sodikin Belum Bisa Sampai ke Jakarta dari Gombong, Terjebak Macet di Beberapa Titik
Tribun Jabar/Haryanto
Situasi antrean kendaraan di sekitar GT Cikatama, Selasa (11/6/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pada H+6 Idulitri 1440 H atau Selasa (11/6/2019) arus balik di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) masih terpantau terjadi kepadatan kendaraan dari arah timur menuju Jakarta.

Bahkan di sekitar Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) terjadi antrean yang cukup panjang dari kedua arah.

Tidak hanya di Tol Japek sekitar GT Cikatama hingga ke daerah Karawang, kemacetan terjadi di beberapa titik di sepanjang jalur Tol Trans Jawa.

Seperti dikatakan oleh pengendara yang dalam perjalanan mudik balik dari Gombong, Jawa Tengah menuju Jakarta, Sodikin (44).

"Kami dari Gombong mau ke Jakarta, macet parah di beberapa lokasi dari Jateng dan di sini kejebak macet lagi, serta hampir setiap rest area juga macet," kata Sodikin saat ditemui di tengah antrean menuju GT Cikatama.

Ia menambahkan, pada arus balik Lebaran 2019 ia bersama keluarganya menempuh dua kali lipat waktu perjalanan dibandingkan waktu tempuh normal.

Ia menyebut jika dalam keadaan normal, dari kampung halamannya hingga ke Jakarta hanya butuh waktu sekitar enam sampai tujuh jam perjalanan.

Namun, pada hari terakhirnya libur Lebaran ini, Sodikin mengaku telah menghabiskan waktu 13 jam dalam perjalanan dan belum sampai kota tujuan.

"Kalo tidak masuk ke jalur contraflow parah banget (macetnya), ini udah jalan sekitar 13 jam," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved