Kartu Kombo untuk Warga Miskin Cianjur Hanya Bisa Dipakai untuk Beli Sembako, Tak Bisa Diuangkan

"Pihak BRI nantinya yang memproses penggunaan dan pendistribusian kartu tersebut," kata dia.

Kartu Kombo untuk Warga Miskin Cianjur Hanya Bisa Dipakai untuk Beli Sembako, Tak Bisa Diuangkan
ferri amiril mukminin/tribun jabar
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman membagikan Kartu Kombo yang merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Dinas Sosial dan Pemkab Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 416 keluarga penerima manfaat di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur menerima Kartu Kombo atau Kartu Sehat Sejahtera (KKS), di Gedung Grahawijaya, Jumat (31/5/2019).

Dengan begitu, warga miskin bisa membeli sembako dengan harga murah.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, kartu kombo merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Dinas Sosial dan Pemkab Cianjur.

Program ini juga bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Pihak BRI nantinya yang memproses penggunaan dan pendistribusian kartu tersebut," kata dia.

Program ini, jelas Herman, bentuk bantuan untuk masyarakat yang tidak mampu.

Kartu ini tidak bisa diuangkan dan tidak bisa digunakan untuk yang lainnya, hanya bisa digunakan untuk ditukarkan dengan sembako yang sudah ada di E-Warung.

"E-Warung yang mengeluarkan sembako tersebut merupakan warung yang sudah bekerja sama dengan pihak BRI, sudah layak dan dipilih jadi agen pendistribusian kartu kombo oleh BRI," katanya.

Herman mengatakan, dengan cara digesek kartu kombo tersebut di mesin e -Warung, maka warga yang sudah mempunyai kartu kombo bisa membawa sejumlah komoditas sembako di antaranya, beras dan telur senilai Rp 110 ribu.

"Kartu ini akan aktif dan bisa digunakan pada bulan depan dan bisa digunakan di setiap bulan berikutnya," ujarnya.

Di sisi lain, Herman mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa yang ke-26 hari. Semoga ibadah puasa yang sudah dilaksanakan selama ini di terima Allah SWT.

“Alhamdulillah kami bisa berkumpul bersama dalam rangka pemerintah yang peduli kepada masyarakat, yang akan memberikan kartu kombo dan bisa ditukarkan dengan beras dan telur. Maka dari itu alhamdulillah tasyakur bini'mah bagi masyarakat Desa Palasari, sudah diberikan rezeki oleh Allah maka harus bersyukur niscaya Allah SWT akan menambah rezekinya. Tapi kalau tidak mensyukurinya maka tunggulah azab dari Allah SWT,” katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved