Satelit Nusantara Satu Lepas Landas, Kecepatan Internet Meningkat, Lihat Video Peluncurannya di Sini

Satelit komunikasi broadband pertama Indonesia, Satelit Nusantara Satu, telah lepas landas ke orbit luar angkasa, Jumat (22/2/2019).

Satelit Nusantara Satu Lepas Landas, Kecepatan Internet Meningkat, Lihat Video Peluncurannya di Sini
psn.co.id
Satelit Nusantara Satu. 

TRIBUNJABAR.ID - Satelit komunikasi broadband pertama Indonesia, Satelit Nusantara Satu, telah lepas landas ke orbit luar angkasa, Jumat (22/2/2019).

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA, dilansir TribunJabar.id dari kennedyspacecenter.com menyebut, roket SpaceX Falcon 9 lah yang meluncurkan Satelit Nusantara Satu.

Berdasarkan pantauan tayangan live atau siaran langsung di akun Space & Universe, peluncuran Satelit Nusantara Satu berlangsung di SpaceX di Cape Canaveral Florida, AS.

Dari tayangan live itu pula diketahui, Satelit Nusantara Satu meninggalkan landasan bersama roket milik SpaceX, Falcon 9 tepat pukul 08.45 WIB.

Saat berada di orbit luar angkasa, Satelit Nusantara Satu, ditempatkan pada posisi di atas equator pada 146 BT dan bergerak bersamaan dengan rotasi bumi.

Masyarakat umum, menurut kennedyspacecenter.com dapat menyaksikan peluncuran Satelit Nusantara Satu terdekat di kompleks pengunjung Kennedy Space Center.

Tak hanya di kompleks pengunjung Kennedy Space Center, masyarakat bisa juga menonton peluncuran adband milik Indonesia, di LC-39 Observation Gantry sekitar 5,5 kilometer dari landasan peluncuran.

Peluncuran Satelit Nusantara Satu pun bisa ditonton di Apollo Saturn V Center yang berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi peluncuran.

Saat hari H peluncuran, tiket menonton langsung Satelit Nusantara Satu rupanya sudah ludes terjual.

"Datang lebih awal dan bersiap untuk peningkatan kehadiran dan lalu lintas pada hari peluncuran. Lokasi menonton dan tempat duduk yang tersedia bagi pertama datang, pertama dilayani," tulis situs tersebut.

Halaman
123
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Widia Lestari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved