Persib Bandung

Putuskan Akhiri Karir di Persib Bandung, Eka Ramdani Dapat Saran Ini dari Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan bukan orang asing dalam karir Eka Ramdani. Pelatih yang kini menangani PS Tira ini pernah menjadi pelatih Eka Ramdani

Putuskan Akhiri Karir di Persib Bandung, Eka Ramdani Dapat Saran Ini dari Rahmad Darmawan
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Eka Ramdani tengah berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Setelah Eka Ramdani memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, Rahmad Darmawan menyarankan agar eks pemain Persib Bandung itu tetap bergelut di dunia sepakbola, mengambil lisensi kepelatihan. 

Rahmad Darmawan bukan orang asing dalam karir Eka Ramdani. Pelatih yang kini menangani PS Tira ini pernah menjadi pelatih Eka Ramdani saat keduanya berada di Tim Nasional. 

Menurut Rahmad Darmawan, sebenarnya sebelum memutuskan untuk pensiun, Eka Ramdani masih punya opsi yang lebih baik, yakni tampil di kompetisi Liga 2 sambil mengambil kursus kepelatihan.

"Sayang sih ya, saya juga tadi bicara sama dia, 'Eka sebetulnya kamu punya potensi bagus'. Saya pengen masa transisi ini jangan langsung pensiun tapi dia isi lisensi juga ambil klub di Liga 2 supaya tekanan tidak terlalu tinggi," ujar Rahmad saat ditemui di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/1/2019).

Hasil kursus lisensi kepelatihan, ujar Rahmad, akan sangat bermanfaat untuk Eka Ramdani setelah pensiun sebagai pemain. Hal itu pernah dialami Rahmad Darmawan. 

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, Sempat Stres dan Digoda Klub Luar Negeri

Meski Belum Teken Kontrak Baru dengan Persib Bandung, Atep Tetap Ikuti Instruksi Yaya Sunarya

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan (bola)

"Dia bisa meng-compare hasil yang dia ikuti di kursus dengan program kepelatihan yang dia ikuti. Itu sangat menarik sebetulnya, karena saya pernah merasakan atmosfer itu," katanya.

Dimata Rahmad Darmawan, Eka Ramdani merupakan pemain yang professional. Eka memiliki pribadi yang baik dan sangat disiplin dengan semua kegiatan dan aktivitasnya sebagai altet.

"Kegiatan di dalam lapangan atau di luar lapangan sangat mencerminkan profesional, karena dia sangat menjaga istirahatnya, lifestyle dia jaga, makan dia jaga, bagus dia. sosok yang inspiratif buat pemain muda lain," ucapnya.

Meski begitu, pelatih asal Lampung ini tetap menghormati keputusan Eka Ramdani. Apapun keputusan Eka, Rahmad berharap kedepannya yang terbaik buat Eka.

"Semua tergantung Eka, apapun keputusannya saya hargai itu walaupun saya menyayangkan," katanya.

 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved