Warga Bojongpulus Rancaekek Resah, Tiba-tiba Pagi Ini Sudah Ada Patok PT KAI, Warga Bakal Digusur

Sejumlah warga Kampung Bojongpulus, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, resah terkait keberadaan sejumlah patok

Warga Bojongpulus Rancaekek Resah, Tiba-tiba Pagi Ini Sudah Ada Patok PT KAI, Warga Bakal Digusur
tribunjabar/hakim baihaqi
Sejumlah warga Kampung Bojongpulus, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, resah terkait keberadaan sejumlah patok bertuliskan PT KAI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah warga Kampung Bojongpulus, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, resah terkait keberadaan sejumlah patok berwarna putih biru bertuliskan PT KAI.

Berdasarkan pantaun Tribun Jabar, Rabu (5/12/2018), puluhan patok tersebut berada di dekat gapura Kampung Bojongpulus di antara Jalan Bojongpulus dan Jalan Raya Majalaya - Rancaekek.

Dari informasi sejumlah warga, patok tersebut disimpan oleh sejumlah orang tidak dikenal yang diturunkan langsung dari truk pengangkut, pada Selasa (3/12/2018) malam, saat sebagian besar warga tengah terlelap tidur.

Warga Kampung Bojongpulus, Endang Wariat (70), menduga patok tersebut merupakan tanda reaktivasi rel kereta api Rancaekek - Tanjungsari akan segera dilaksanakan.

"Padahal saya tidur itu jam 23.00, sama sekali tidak mendengar, pas bangun subuh lihat ada patok terus tulisannya PT KAI, tanda akan digusur ini mah," kata Endang di Kampung Bojongpulus, Rabu (5/12/2018).

Selain itu, warga pun beberapa hari terakhir ini, kerap menjumpai sejumlah pekerja yang membawa alat perkakas berupa cangkul dan linggis di sekitar tempat penyimpanan patok bertuliskan PT KAI tersebut.

Sidang Perdana Kasus Suap Mantan Kalapas Sukamiskin akan Digelar Hari Ini

Warga lainnya, Asep (40), mengatakan, seharusnya, patok tersebut tidak disimpan di bahu jalan, karena menganggu arus lalu lintas di jalan Kampung Bojongpulus.

"Ini kan jadi jalan alternatif menuju jalan Raya Bandung - Garut, seharusnya jangan simpan sembarangan," katanya.

Kampung Bojongpulus merupakan salah satu kampung yang dilewati oleh lintasan kereta api nonaktif dari Stasiun Rancaekek - Tanjung Sari sepanjang 11,5 kilometer.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved