3 Fakta Terbaru Pembunuhan Dufi, Pelaku Ternyata Ingin Menguasai Harta

Empat orang telah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi atas kasus pembunuhan terhadap Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi pada Kamis (22/11/2018).

3 Fakta Terbaru Pembunuhan Dufi, Pelaku Ternyata Ingin Menguasai Harta
Yanuar Nurcholis Majid/Tribunnews.com
Pelaku pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, M. Nurhadi saat diserahkan ke Polda Jawa Barat, Rabu (21/11/2018) siang. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Empat orang telah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi atas kasus pembunuhan terhadap Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi pada Kamis (22/11/2018).

Jenzah Dufi ditemukan oleh seorang pemulung didalam sebuah drum berwarna biru di Klapanunggal, Bogor, pada Minggu (18/11/2018).

Saat ditemukan, kondisi Dufi berada pada posisi merungkuk dan mengenakan kaus putih.

Berikut Tribunnews.com memberikan fakta-fakta terkini terkait pembunuhan Dufi:

1. Pelaku Ingin Menguasai Harta Dufi

M Nurhadi, terduga pembunuh mantan jurnalis Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi yang jenazahnya ditemukan di dalam drum, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/11/2018) diserahkan ke Polres Bogor.
M Nurhadi, terduga pembunuh mantan jurnalis Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi yang jenazahnya ditemukan di dalam drum, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/11/2018) diserahkan ke Polres Bogor. (Kompas.com/SHERLY PUSPITA)

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (23/11/2018), Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (POL) Dedi Prasetya mengungkapkan bahwa para tersangka membunuh Dufi lantaran ingin merampas barang-barang yang dimiliki Dufi.

M. Nurhadi (M) bersama istrinya dan dua rekannya sudah memiliki niatan untuk merampas harta Dufi.

M sendiri sebelumnya sudah mengatakan kepada istrinya jika dirinya ingin menguasai harta yang dimiliki Dufi.

"Sudah ada niat untuk memiliki hartanya Dufi. Dia (tersangka M) ngomong ke istrinya, ‘Dufi kayaknya orang kaya nih punya mobil, duitnya banyak minimal Dufi kalau kita ambil hartanya bisa menyelesaikan ekonomi kita’," ujar Dedi.

M sendiri memiliki hubungan pertemanan dengan Dufi dari media sosial.

Polisi: Almarhum Dufi Sudah Kenal dengan Tersangka Pembunuhnya di Bogor, Nurhadi

Halaman
1234
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved