Dilalap Si Jago Merah, Empat Rumah Ambruk di Desa Pamulihan Sumedang

Material rumah yang sebagian besar berupa kayu dan bilik bambu membuat api cepat membesar dan merembet pada rumah-rumah di sekitarnya.

ISTIMEWA
ilustrasi kebakaran 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Si jago merah mengamuk dan menghanguskan empat rumah di Dusun Karangsaei, Desa Pamulihan, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Sabtu (28/4/2018).

Empat rumah panggung hangus dan ambruk tak bersisa, sementara tiga rumah lainnya sempat ikut terbakar namun api berhasil dipadamkan.

Menurut Kapolsek Pamulihan, Iptu Agus Permana, ketika ditemui Tribun Jabar di lokasi kebakaran, api mulai membesar dan diketahui warga pada pukul 14.50 WIB.

"Jadi menurut saksi, saat dia berjalan di dekat rumah, dia melihat kepulan asap dan api dari rumah salah satu korban, Wawan," ujar Iptu Agus Permana.

Baca: Mengenal Ri Sol-ju, Istri Kim Jong-un yang Misterius, Ternyata Begini Latar Belakangnya

Baca: 11 Foto Transformasi Roy Kiyoshi dari Dulu hingga Sekarang, Nomor 1 Bikin Warganet Kaget

Material rumah yang sebagian besar berupa kayu dan bilik bambu membuat api cepat membesar dan merembet pada rumah-rumah di sekitarnya.

Api baru berhasil dipadamkan setelah Pemadam Kebakaran mengerahkan dua truk pemadam untuk mematikan api.

"Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena para penghuni rumah sedang berada di luar rumah," ujar Iptu Agus Permana.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir menxapai Rp 240 juta. Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.


Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved